Monday, November 06, 2006

And The Story Goes...

Huahuahua… Ga biasanya kalo bangun pagi di Jakarta yang ada langsung kedengeran suara mikrolet M16 di depan rumah gue, bangun pagi di Bandung malah suasananya terasa beda dan enak banget… bangun, bla-bla-bla, bungkus kado, trus langsung cabut ke Antapani. FYI (For Your Information) nih, dari sebelum ke Bandung gue udah mensurvei beberapa orang yang tau Bandung, hasilnya rata-rata mereka bilang daerah Antapani itu jauuuuuh banget, daerah Bandung Selatan (Bandung Bawah) dan luas.

Kemarin akhirnya secara mengejutkan (terkejuuuut!) gue dan nyokap diantar ke Antapani sama Pakde dan Bude gue naik mobil mereka. Padahal awal perjanjiannya cuma mau di drop sampai rute angkutan ke Antapani, tapi tiba2 langsung naik Tol aja gitu, ngelewatin kemacetan orang2 Bandung yang beraktivitas di Minggu pagi di depan Gedung Sate / Sabuga….sumpeh deh, itu banyak banget Pedagang Kaki 5 yang menjajakan semua barang, U Name It! We’ll Play It lah…. Mulai dari pakaian dalam (kenapa harus dimulai dari hal ini ya Nu??), terus boneka/mainan, baju, jeans, kursi atau perabotan rumah, alat elektronik, sampe tentunya makanan dong! Mengingatkan sama ParKit sih, tapi gue sedikit bersyukur di Jakarta gak seramai ini lagi…. Pusing banget kalee! Back to the topic, emang sih terasa banget jauhnya ke rumah Teteh, tapi sebagai orang Jakarta yang jarang banget ke Bandung, yah buat pengalaman juga, mulai ngelewatin rumahnya alm. Harry Roesli, terus gue juga baru nyadar kalo Gedung Sate itu "Sate"nya memanjang dari atas sampai bawah, setelah bertahun-tahun gue kira "Sate" itu gak bisa dilihat, karena gue selalu berpikir arahnya memanjang dari kiri ke kanan, jadi mesti dilihat dari atas udara (Halah…tolol! Dong…Dong…Hihihi) dan pengalaman nanya orang Jalan Samarinda di Antapani itu dimana ke hampir 10 orang yang berbeda, mulai dari tukang becak, terus tukang ojek, pedagang kaki 5, warung, dsb…Mungkin gak beda jauh seperti daerah Kelapa Gading, yang luasnya setengah mampus, tapi Antapani unik banget, karena nama jalannya itu nama-nama Daerah, ada Terusan Jakarta, jalan Depok, terus ke wilayah Jawa Tengah, ada daerahnya mas Adi: jalan Kudus dan jalan Jogjakarta (kayaknya nyokap gue mau turun disitu deh hehehe), terus jalan Demak’lah, sampai belok kanan, belok kiri, kanan lagi, kiri lagi, sampai lupa…. Nah ketemu deh Samarindakuw…. Dag Dig Dug Dueer juga sih, secara takut Teteh gak dirumah, tapi gue yakin karena sehari sebelumnya gue SMS, sedikit nuduh dia di Jakarta dan gak bilang2, terus dijawab kalo dia di Bandung….. Gue hitung rumah per rumah, sampai gue dapetin rumah yang gue maksud, dan gue telfon, GSMnya gak aktif, gue telfon ke Esia’nya…. Yah kurang lebih begini:

Ibnu:
Teteh yakin gak di Jakarta?
Teteh:
Enggak Nu… Teteh di Bandung…
Ibnu:
Masa sih? Teteh di mana? Di rumah?
Teteh:
Iya, di rumah…

Ibnu:
Ga percaya ah, kalo gitu teteh keluar deh…

Hehehe…sempet drop juga sih, secara yang keluar adalah cowok yang malah nanyain gue nyari siapa, untung Teteh gak lama keluar… Hampir aja gue kira salah rumah, kan tengsin hihihihi…. Teteh surprise banget, tapi bad news’nya Teteh udah mau pergi ke acara Kondangan gitu, keliatan sih dari wajahnya yang lagi make up’pan….hehehe Yah sedikit kecewa sih, karena udah jauh-jauh, tapi senang aja… karena udah lama gak ketemu Teteh dan Teteh’nya juga senang banget, malah Teteh juga nyusul ke mobil Pakde gue dan kenalan sama mereka… Baik sungkangli….Ngasih kado, bla-bla-bla, ga lupa dong poto-poto (wajibh!), terus cabut deh…. Hikz! Tapi sih teteh tetep janji mau nepatin janjinya untuk jalan2 bareng gue keliling Bandung, kalo gue ke sana lagi, Insya Allah ya Teh….pokoknya ke Sawung Mang Udjo yah?? Hihihi….Miss U Much Teh, agak2 susah ngebayangin sih, yang di Jakarta biasanya sering ketemu dan jalan bareng, sekarang untuk ketemu hahahihi sama Teteh aja jauh banget mesti ke Bandung…. Huhuhu…. Kutunggu album solomu Teh! Secara di Bandung ternyata Tari terkenal banget, sepupu gue aja kebetulan yang anggota Pencinta Angklung gitu, lumayan tau soal Tari, mulai dari cucu’nya Mang Udjo,terus ikutan AFI, pernah nyanyi dimana…. ya gitu deh…. Sangat menyenangkan, tapi gak lama harus balik ke Jakarta, tapi…. Teteup mampir dulu ke Diaz (FO buat tas dan sepatu gitu) yang mengingatkan gue sama belanja tas di Batam waktu SD, terus beli buah potongan mangga dan nangka…. cukup mahal sih, satunya 5ribu, tapi nampoool berat! Eh ngomongin soal buah, di Bandung itu sekarang lagi musim Mangga yang bagus2 loh! (Penting gak informasinya? Hehehe). Anyway, dengan sedih hati harus meninggalkan Bandung dengan kereta jam 13.30, setelah mampir dulu lagi ke Kartika Sari dan beli Batagor buat di jalan, terus sampe di Jakarta (St. Jatinegara) pas 3jam, jam 16.30udah sampe….


Tapi siapa bilang perjalanan udah selesai? Gak sampai situ aja, gue akhirnya meninggalkan nyokap gue di Kampung Melayu, yang terus menuju rumah untuk di jemput LyuLyu menuju acara Jumpa Fans gue di SenSi (Senayan City). Lagi-lagi selalu gue yang menunggu, "kalah Lu sama yang dari Bandung….hehehe…." Tapi gapapa, gue lakukan ini atas nama profesionalitas (Halah!Plak Plok!), gak mau mengecewakan juga Ibnu Mania yang datang jauh2 dari Surabaya…hehehe! Gak ding, jadi ada satu teman baik gue dari Surabaya, namanya Ika alias Bebek (jangan ditanya kenapa nama ini diberikan padanya) lagi di Jakarta, akhirnya terjadi kesepakatan… Deal? Deal….kalo di SenSi bareng anak2 milis CG yang laen…. Ada Pooja (lama gak ketemu ya Poo?) terus Mbak Sandra (Hai hai hai!), itu siapa mbak? Hihihi cieeeee….. ada Gerry juga yang refreshing juga menjelang pertandingan Tennis di UI. Bebek sendiri datang bareng nyokapnya (Hai Tante….) yang Gawul Abes Getho! Hehehe… Look younger kok Tante! =p dan ada 2 adiknya Bwebwek…. Makan-makan di Foodcourt Sensi, hahahihi, poto-poto, pulang deh…. Gak terasa udah malem juga. Tapi ada satu hal yang cukup menyenangkan kali ini ketemu bebek, setelah tahun lalu ketemu di Puncak gue males di"baca" sama dia (maklum anak Psikologi Jo), tapi kali ini gue senang banget! Kata bebek, ngebaca muka gue yang gwanteeeeeng ini, katanya gue orang yang gampang pesimis, tapi gampang bangkit. Damn, bener banget!!!!Hiks, emang sih gue kayaknya termasuk orang yang menghadapi suatu hal itu dengan sikap yang pesimis, gak percaya sama kemampuan gue sendiri, tapi biasanya gue bisa bangkit kalo udah ketemu orang-orang yang gue sayang dan yang sayang sama gue…. Such as, keluarga, terus juga sahabat-sahabat gue yang selalu ngasih masukan, nge’support dan bisa menghibur gue klo lagi down…. Btw, ngomongin soal sayang-sayang’an, pas di hubungin soal arti dari warna favorit gue, kuning… kata Becky ini, berarti gue termasuk orang yang penyayang, masa sih? Kalo dipikir-pikir gue emang orang yang care sama orang-orang di sekeliling gue, paling gak suka kalo ngeliat temen gue sedih atau susah, tapi bukan berarti harus selalu menyayangi kan, gimana dengan kata "disayang"?? Halah Capeeek deeeh… Kuning juga berarti kreatif dan supel! Yah mendingan deh, daripada LyuLyu yang suka warna biru kata bebek berarti tipe orang yang suka menyendiri sambil nonton film… wakakakakaK!!! =)

Anyway, makasih5x banget untuk mereka-mereka yang membuat beberapa hari terakhir ini begitu menyenangkan… Pakde Entu’, makasih banget… udah mau nganterin Akmal ke rumah Tari, maaf yah udah banyak ngerepotin…. Juga buat Bude Yati, yang nganterin ke Airplane dan jalan2 keliling Bandung…. Saya akan berusaha menghapal rute-rute jalanan di Bandung hehehe, terus Aci, yang udah nemenin jalan2 juga…. Next time loe ke Jakarta, gue ajak jalan2 ya gantian! Juga thanks untuk retNo’, Shanti (besok-besok kalo naik motor jangan lupa pake helm ya neng?Hehe), mbak Rie, lalu orang-orang Bandung yang sangat menyenangkan…. Gak lupa juga untuk Bebek dan keluarga
=)

No comments: