Monday, November 13, 2006

Jakarta Motorshow 2006

Agak-agak heran juga sih kenapa gue yang diminta ngeliput Jakarta Motorshow 2006 di JCC, heran karena jujur gue gak tau apa-apa soal mobil dan motor, tapi kalo loe tanya soal musik…yah lumayan deh daripada lumanyuuun hehehe =p Surprise banget, karena begitu tau event ini salah satu event besar, gue jadi senang banget….huaaaa terimakasih! Walaupun pertamanya sedikit ribet ngurusin ID Card, ternyata cukup menyenangkan dan keliatan banget acara ini di prepare serapih mungkin… salut deh sama orang2 yang udah kerja keras bikin acara seperti ini….seneng aja ngeliatnya. Setelah semalam sebelumnya gue udah nghubungin pihak Media Relation’nya, bilang kalo gue baru bisa bikin ID Card itu pas hari H, bukan sehari sebelumnya seperti yang dilakukan banyak orang lain…hehehe ada jadwal soalnya. Lumayan pagi udah sampe JCC, wuih… udah banyak orang yang ngantri masuk, padahal menurut jadwal pengunjung baru boleh masuk jam 12, tapi udah rame banget jam 10’an, dan sempet dioper juga sih lewat pintu samping JCC, karena gue kan belum punya ID masuk dan baru janjian ketemu panitianya…. Berhasil masuk, huaaaa….gue baru nyadar JCC sebesar itu, hehehe ibaratnya sepintas gak beda jauh sama PRJ. Ketemu sama panitianya, terus mesti keluar lagi buat bikin ID Card masuk, sebenarnya sih gue dah siap bawa foto di USB, tapi karena gue pikir kapan lagi pengalaman di foto di tempat, langsung jadi pula kan? Jadi gue memutuskan bikin foto di situ aja….mungkin mirip kayak proses foto SIM kali ya? Walaupun gue gak pernah foto buat SIM, secara gak punya SIM juga…. Tapi fotonya gak pake aba-aba, langsung "Ya! Next…." Hualah…..hasilnya menurut gue kurang okeh, tidak seokeh biasanya…tapi not bad at all….yang penting Gratisaaaaaaan…wakakaK…. Di sana pastinya keren banget, untuk pihak media sendiri semuanya udah disiapin di satu tempat yang di pintunya dipasang tulisan Press Room, mulai dari makan siang, dan yang bikin gue tertakjub-takjub adalah 2 meja penuh Laptop yang siap online…. What?? Dag dig dug…tau sendiri gue gak bisa ngeliat internet gratisan hehehe….ada yang Yahoo Messengeran, terus ada juga yang ngupdate berita online langsung di tempat itu… Keren! Tapi gue lebih dag dig dug lagi karena secara mendadak (bukan dangdut) gue diminta Live Report dari sana jam 12, dan ponsel gue lowbatt aja dulu….panik sepanik-paniknya, gak ada chargeran, terpaksa gue matiin dulu sampe menjelang jam 12 dan berharap ponselnya gak tut..tut…mati…. seperti biasanya. Kayaknya emang lagi tau gue lagi butuh banget, dengan 1 tanda kekuatan baterei aja ponsel gue masih bisa ngerti dan bertahan, gitu dong…. Gue juga sempet gila sendiri aja minta Press Release, yang terbantu banget sama pihak panitia (thanks!) dan sekalian nyari lokasi yang rame supaya backsoundnya rame juga… DasaaaaR! Tapi jujur gue seneng banget bisa ngeliat acara seperti ini, gue bisa foto dan melototin sampe puas mobil idaman gue : Honda Jazz Kuning, terus dapet pengetahuan baru lagi kalo ada motor baru bermerek Bajaj dari India, terus sekarang sedikit-sedikit bisa ngebedain mana motor Yamaha, Honda, Suzuki… Tapi guys, selain dapet masukan dari kanan-kiri tentang merek mana yang bagus, gue sih juga milih Honda sebagai favorit gue, secara kalo loe liat brosurnya, busyeeeeet….artes-artes papan atas aja dulu, Ratu untuk Honda Jazz, Agnes Monica untuk I’m Vario…. (Jadi sebenarnya nama dia Agnes atau Vario sih? Bingung…), terus Baim Wong untuk Vario juga, dan Ari Wibowo untuk motor apa gitu yang gede banget….hehe dari awal sih tangan gue langsung ngambilin tuh brosur-brosur Vario yang ada Agnesnya, gimana dong? Terus muter-muter nyari info deh, stand-stand itu bakalan nampilin pengisi acara siapa aja selama pameran berlangsung, katanya sih ada Samsons, Nidji, Tangga, Cokelat, Agnes Monica dan banyak lagi, tapi sayang… pas Agnes ngisi acara di stand Honda jam 1 siang minggu kemarin, gue gak datang karena siaran jam 2, hiks…Maaf ya Agnes….Masih di ujung jalan nih! =p Tapi acara seperti ini juga jadi tempat pembelajaran juga sih, ngeliat MC-MC yang kerja, terus ngeliat beberapa MC yang gue kenal…misalnya Fauzan Zaman dari Prambors dulu, terus ngeliat ada senior SMA gue, waduh…mudah2an bisa ketularan rejeki dan masa depannya yah? Amien…. Yang jelas, sejak dari pameran ini, gue jadi sering merhatiin motor-motor yang lewat di depan mata gue, ngeliat mereknya sih…secara dari ngampus dulu, gue aja gak pernah mau tau apa merek motor temen-temen gue, ya nebeng… nebeng aja hihihi, sorry guys! =) Yah satu event yang keren banget menurut gue pribadi, dan bisa gue rekomendasiin deh…. Gak bakalan rugi datang ke acara seperti ini!

1 comment:

SemuaBisaLiburan said...

Sayang Nu...gw nggak sempet dateng ke acara ini..
padahal pengen bgt....