Wednesday, February 18, 2009

The Brit Awards 2009


Kalo di Amerika kita udah akrab bener sama yang namanya Grammy Awards, penghargaan tertinggi untuk industri musik di sana dengan pialanya yang berbentuk Gramofone berwarna emas, di Indonesia kita juga punya AMI (Anugerah Musik Indonesia)... nah kalo di Inggris, gue selalu suka dan menunggu-nunggu Brit Awards, dimana sebagai pencinta musisi dari Inggris (I Love Everything About UK!) hehe biasanya yang perform disini udah jaminan mutu kalo aksinya bagus... walaupun sekarang ini gue merasa banyak perubahan dengan berkurangnya trend musik pop :( dan yang menyenangkan Spice juga beberapa kali menang di ajang ini, dimana puncaknya di tahun 2000 pas Millenium, mereka mendapatkan tempat tertinggi - Outstanding Contribution Award atas prestasi Spice menguasai dunia musik Internasional, dan pialanya beda cuuuy, warnanya emas!

Anyway, dari seharian ini semua pada heboh dengan penyelenggaraan Brit Awards tahun 2009 yang baru aja digelar... karena memang cara pemilihannya ini juga melibatkan pencinta musik yang bisa voting di official websitenya :
http://www.brits.co.uk/ jadi ditunggu-tunggulah apakah artis andalan pra pemilih ini menang. Siapakah para jawara musik di daratan Inggris ini?

DUFFY - Si Ratu Tahun Ini!

Yeah yeah yeaaaah! You get me begging you for Mercy! hehehe dari liriknya matre bener sih si Duffy ini? hehehe well at least, dengan merebut 3 Brit Awards bisa kali buuu pialanya dijual terus dapet Mercy! kekekekkk... becanda ding, tapi Duffy emang jelas pantas dapet hadiah Mercy nih dari labelnya karena berhasil menang di 3 kategori: British Female, British Breakthrough, dan British Album lewat album Rockferry. Hebatnya Duffy pun berhasil menyingkirkan para nominator lain yang juga gak kalah hebat, seperti The Ting Tings, Coldplay dan Radiohead.

International Female: Katy Perry
British Male: Paul Weller
International Group: Kings Of Leon
International Album: Kings Of Leon - 'Only By The Night'
International Male: Kanye West
British Group: Elbow
Live Act: Iron Maiden
British Single: Girls Aloud - 'The Promise'
Outstanding Contribution: Pet Shop Boys


Sayang banget, kesuksesan Coldplay di Grammy gak dibarengi kesuksesan mereka membawa pulang satu pun piala... padahal album baru mereka banyak dapet pujian dimana-mana, malah tahun ini bisa dibilang jadi tahun pembuktian juga untuk girlband yang sedang berkibar saat ini di UK, Girls Aloud... dimana akhirnyaaa setelah dicap sebagai penjiplak Spice Girls, akhirnyaaaa yaaa setelah 7 tahun sabar menunggu dengan banyak album dan single, baru berhasil membawa pulang piala Brit pertama mereka di kategori lagu terbaik yang merupakan hasil polling lewat web, sms dan premium call (believe me... mereka gencar banget promoin orang supaya voting!) anyway, congratulation to Girls Aloud... gue akuin single The Promise'nya enak kok dan catchy. Tapi tetep yaaa, 7 tahun? Ih Spice Girls gak usah nunggu lama-lama, tahun 97 juga udah langsung dapet 2 Awards! Hihihihi..... Tetep muji! Anyway, Congratulation to all winners!



No comments: