Tuesday, December 21, 2010

Dara Jana


Ditengah musim menjamurnya grup band, penyanyi solois wanita ataupun pria... tahun 2010 ini dunia musik Indonesia finally kedatangan satu grup vokal wanita baru, kalo di luar negeri dibilangnya: Girl Band! Yup... kelompok vokal wanita di Indonesia memang gak sebanyak di luar, yang ada Spice Girls, All Saints, Girls Aloud, Atomic Kitten, B*Witched, The Saturdays, Wonder Girls dll. Grup vokal wanita di tanah air selama ini mungkin masih bisa kita hitung dengan jari... Be Three, Rida Sita Dewi, trus apalagi ya? Hmmm jarang yang berkualitas. Yup, dunia musik kita butuh Girl Band modern yang gak hanya mengandalkan wajah, fashion yang chic, atau gaya yang centil dibuat-buat... kita butuh harmonisasi, butuh mendengar indahnya gabungan suara mereka, dan attitude yang positive, gak ngikutin selera pasar, dan tentunya yang terpenting... sesama anggotanya harus punya ikatan hati yang kuat, supaya kompak!



Thank God... Indonesia sekarang akhirnya punya kelompok vokal wanita baru yang gak hanya mengandalkan penampilan seperti grup-grup kebanyakan, tapi juga punya kualitas! Dara Jana. Itu nama grupnya, muncul di industri musik kita berkat Sang Dewi: Titi DJ. Pertama gue baca artikelnya di Kompas... Mba Titi menamakan Dara Jana, yang kurang lebih berarti Perempuan (Dara) Indonesia (Jana), lagipula kalo disingkat kan teteup DJ. Hehehe... Anyway yang gue suka dari Dara Jana, selain mereka memang punya potensi dan kualitas untuk jadi bintang... Mereka fun, sangat sangat ramah dan low profile, plus kedekatan satu sama lain... Sister Hoodnya mengingatkan gue dengan kedekatan masing-masing personil Spice Girls. Yay! Apalagi beberapa tahun lalu, gue rajin mendengarkan suara Sondang dan Eno di lagu Pernah Kumiliki dan Disini Saja (huhu I love that song!), terus suka ngikik sendiri kalo malem abis pulang kantor, nyalain TV dan liat si Kiki di Bukan Empat Mata digoda-godain Tukul, suka kagum liat keeksistensian Laras di toko-toko CD dengan suaranya yang sudah banyak mengisi album-album Rohani, dan Yuka yang very very NICE. Satu paket yang lengkap dengan para personil yang berbakat.



Well... I can't wait to hear their own album. Thanks to Mba Titi DJ yang sudah menyatukan anak-anak mantan peserta Indonesian Idol ini dan memberikan mereka kesempatan untuk menunjukkan bakat di 2 lagu: Dasar Lelaki dan Malam Yang Dingin dari album Titi To Diana. Semoga Dara Jana bisa menjadi generasi penerus kelompok vokal wanita di Indonesia yang sukses.

No comments: