Friday, January 28, 2011

Spiceworld: The Exhibition

Satu hal yang berhasil menghebohkan dunia bumbu (Spice World) adalah satu exhibition yang digelar di Leeds, Inggris yang memamerkan koleksi terlengkap di dunia tentang segala hal yang berhubungan dengan Spice Girls! Yup.. Kalo The Beatles, Rolling Stones atau Elvis Presley bahkan Michael Jackson sih udah biasa, tapi kalo grup cewek paling sukses di dunia ini? A MAY ZING!



Pameran ini dinamakan: Spiceworld: The Exhibition dan dibuka untuk umum secara GRATIS! For your info, Spice Girls walaupun sudah diakui sebagai grup perempuan paling sukses dalam sejarah musik dunia, memang gak punya museum atau komunitas fans yang dimanage dengan baik seperti The Beatles. Tapi adanya pameran ini, bisa membuktikan eksisnya perhatian untuk Baby, Scary, Ginger, Posh, Sporty.

Siapakah orang dibalik exhibition ini? Percaya gak percaya, Liz West, seorang gadis berusia 25 tahun berhasil mewujudkan mimpinya untuk membuat pameran Spice Girls. Bertahun-tahun, Liz mengumpulkan kurang lebih 4.000 memorabilia Spice Girls! Mulai dari pin, rautan pensil sampai kostum-kostum yang asli dikenakan Spice Girls seharga ribuan poundsterling, termasuk di museum ini Liz juga memamerkan skuter Spice Girls dan boots asli Geri Halliwell! Yay!



Sebenarnya mimpi Liz untuk membuat pameran ini udah lama, dia udah lama bahas mimpinya ini di forum, bahkan dulu sempet ada isu dia mau beli Spice Bus yang digunakan untuk keperluan Spiceworld The Movie, yang saat ini tergeletak tak berdaya di tempat pembuangan mobil bekas. Perjuangan Liz mengumpulkan koleksi demi koleksi, semakin terasa berharga ketika ia berhasil mendapat tempat untuk menggelar event ini. Tentunya setelah ia mengirim banyak surat kepada museum-museum di Inggris dan memberikan idenya, hingga akhirnya mendapat sambutan baik oleh pihak Leeds City Museum yang kemudian mengundangnya untuk bertemu. Kebetulan ide ini muncul ketika Liz yang juga bersekolah di Leeds College of Art menyelesaikan magangnya di sebuah museum dan galeri seni di Inggris.



Pihak museum sendiri juga merasa senang dengan adanya event ini, karena juga mendapat sambutan baik dari Melanie B, yang kebetulan juga berasal dari Leeds. Mel B yang sekarang ini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat mengatakan: "I'm very excited that this Spice Girls exhibition is showing in my hometown of Leeds. It makes me even more grateful that not only people around the world, but the people of Leeds, are still showing so much support for the Spice Girls."

Manajer dari Leeds City Museum, Helen Langwick juga menyatakan: "We are really excited about the Spiceworld exhibition starting at Leeds City Museum this week and it is fantastic to have the support of our own Mel B for it. The exhibition is free so is the perfect way for all Spice Girls fans to see this amazing collection all together for the first time and for people of all ages to take a trip down memory lane."

Ia menambahkan: “The Spiceworld exhibition will be a real
ly fun way to start the new year and we are excited about it coming to Leeds City Museum. Whether you are a Spice Girls fan or not this free exhibition is sure to trigger lots of memories from their heyday when you couldn’t move for seeing and hearing them seemingly everywhere.

Tertarik? Mari kita ke Leeds, Inggris karena Spiceworld: The Exhibition ini berlangsung dari 28 Januari 2011 hingga 3 Juli 2011 dan untuk info lebih lanjut, klik: http://spicegirlsexhibiton.blogspot.com/

No comments: