Monday, July 17, 2006

Susahnya Memperpanjang KTP

Banyak yg bilang, di Jakarta segalanya gampang, dan serba ada. Tp gak selamanya bener nigh! Secara demi menyambut hari ulang tahun diriku, kan harus diperpanjang tuh KTP'nya, udah bikin reminder di hape jauh2 hari... trus berdasarkan pengalaman semua orang, mulai dr orang rumah sampe temen2 katanya kalo memperpanjang KTP itu langusng datang aja ke kantor Kelurahannya, ga usah ba bi bu ke RT atau RW dulu.... ntar tinggal diambil. Secara kantor kelurahan gue itu kan lagi di renovasi, jadi nyewa tempat gitu...jauh gila, naek ojek pula. Begitu sampe dong, tung... tung... tung... harus ada surat keterangan RT dan RW segala.
Pulang udah sungut-sungut... terutama sama nyokap yg yakin 100% ga perlu surat RT dan RW. Terus besok pagi2 buta, gue disuruh langsung ngurus ke RT, katanya sih ntar keburu dia pergi ke kantor... eh ternyata pagi2 itu, lagi bakar ayam buat usaha'nya dia, trus disuruh balik lagi siangan... busyeeet...bolak-balik... begitu ngurus, diminta tolong fotokopiin kertas kop surat 20 lembar pula! Kalo RW sih gak susah2 amat, tapi begitu ke Kelurahan membawa dokumen yg diperluin.... eh katanya ultah gw masih lama, jadi santai aja.... nanti aja akhir Juli, yg pasti jangan mepet ntar kena denda....
Makasiiiiiiiiiih yaaaaaah Jakartaaaaaaaaaaaaaa...... BaGuuuuuS! (Dengan gaya Ceriwis)
* By The Way, pagi ini gue nonton infotainment, ternyata eh ternyata... Cahya Kamila (kakaknya alm. Sukma Ayu) tinggalnya di Kompleks Bea Cukai dan lagi ada problem dengan bangunan di depan komplek'nya, secara Komplek ini deket rumah gue dan problemnya menyangkut Kelurahan Pasar Minggu... Halaaaah, kantor Kelurahan yg sementara ini, langsung kondang seantero Indonesia, Congrats yaaaaaaa..... (Malas)
Update News : Hehehe Ternyata gak semuanya ngurus apa-apa di Jakarta susah deh, gue kan diminta ngurusin surat makam eyang gue yang hilang, ternyata mulai ngurusin dari Kepolisian sampe ke Walikota itu gak ditarikin uang seperti biasanya.... Malah di walikota, gue mo kasih amplop gitu, malah ditolak.... Nah itu baru yang namanya Pelayanan Masyarakat! Hidup Bang Yos.... Hehehehe....

No comments: