Thursday, October 19, 2006

Goodbye Captain Nathalie =,(

Cuma beberapa menit lagi menjelang 19 Oktober 2006, masih di tanggal 18 Oktober 2006, tepatnya di jam 11 lewat 56 menit… Gue langsung memutuskan ke kamar kakak gue, nyalain laptopnya si Gerry…. Duduk, dan nyusun cerita ini. Gak bisa tidur… Badan gue keringat dingin sejak 5 sampe 7 menit lalu, mbak Dian tiba-tiba masuk ke kamar, ngebangunin gue yang udah tidur (Gosh hari ini emang cukup sangat melelahkan bagi gue….) katanya ada kabar kalo satu teman gue meninggal dunia…. Telpon dari Melati…. ENYAAAAAA!

Ya Allah, gue shock! Ternyata benar, Jasmine ngabarin kalo Enya baru aja meninggal dunia… Ya Allah…. Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun… Gue stuck… bengong, dan mengiyakan Jasmine di telepon… Ya Allah, Enya…. Alias Captain Nathalie udah gak ada…. Ya Allah….

Gue gak tau harus bilang apa, yang pasti Enya adalah salah satu guru terbaik gue di Radio, salah satu penyiar idola gue, contoh buat gue… nyokap gue aja juga bilang, banyak yang bilang… Gaya Enya siaran, santai’nya dapet banget, feel’nya kena…. Ditambah artikulasi’nya jelas….

Enya, si Harajuku Girl… begitu cara gue manggil dia… Cantik, gayanya cuek… Udah seperti kakak gue sendiri, stylish abisssss… satu-satunya perempuan yang baru gue pernah liat bisa tampil keren, pakai Boots…. Naik Motor pula (di catat : Sepeda Motor beneran, bukan Motor Bebek atau Motor Otomatis) Anyway, Boots are made for walkin’ ‘eh? Ya ampun, jadi inget testimonial gue ke Friendster’nya Enya… Kalo gak salah Enya juga udah beberapa kali testi gue, yang gue inget… Enya sempat heran, kok testi gue ke dia bener, karena dia juga ngerasa kalo diajak ngobrol sama orang suka gak terlalu konsentrasi…. Gapapa kok Enya… =)

Enya yang beneran Japan Minded, pernah ke Jepang… foto-foto di Harajuku, kebetulan punya pacar yang kerja di Jepang juga, dan suka di kasih kiriman parfum sama pacarnya dari sana, pernah bilang suka aroma parfum “T” by Tommy Hilfiger gue, tau aja…. Mungkin satu hal yang membuat gue merasa dekat sama Enya, karena banyak jadwal gue sama dia yang bersinggungan, jadi kita changing bareng di cockpit…. Especially kalo hari Minggu, Enya si master Enjoy Jakarta Minggu, pagi-pagi udah nongkrongin ruang siaran, terus mungkin karena kecapekan biasanya di sela-sela siaran, Enya tidur di lobby, ngegabungin 3 kursi jadi satu, blessss tidur, ntar gue ngingetin “Nya…. Ga “Talk”?” Hehehe terus Enya setengah ngantuk tetap professional dan hasil on air’nya tetap oke berat…. Enya yang terakhir ngobrol sama gue topiknya adalah PRJ alias Pekan Raya Jakarta, Nya gue akhirnya kemarin sempat datang ke PRJ loh!!! Terus ngomongin soal Tompi, Enya juga suka sama Tompi…. Terus belakangan suka bawa kamera digital, foto-foto di cockpit, di dapur, sama anak2 (termasuk gue)… Ya Allah apa ini salah satu pertandanya? Karena di acara B’day Party Rhadio A di Vertigo, Enya ngajakin kita foto satu per satu sama dia… =,( Terus mungkin yang gue perhatiin Enya suka banget ngeluh pusing, dan minta dipijit sama Andreas atau Mas ikin… Mungkin ini udah gejalanya kali yah? Tapi Enya tetap Enya… Enya yang pernah jam 1 pagi, berpapasan lagi naik motor di Flyover Kampung Melayu dengan gue di Karimun’nya Luls habis nonton Tompi di PIM 2, gila… pekerja keras banget, salut sama Enya yang jadwal siarannya kebanyakan weekend atau Kamis malam, pernah juga Selasa malam sih, yang jelas setau gue biar gak bentrok sama kerjaan kantornya di Kuningan…..

Nah baru beberapa bulan terakhir ini sih, gue diminta ngegantiin Enya di Enjoy Jakarta, dan Enya sempet di opname lama di Rumah Sakit… disinilah awal pertama kali gue mencoba jadi penyiar yang mengawali jadwal penerbangan pagi… Tapi satu hal yang sedikit membuat gue menyesal sebenarnya, adalah gue gak sempat ikutan jenguk Enya di RS, kebetulan waktu itu anak2 Rhadio pada jenguk pas gue siaran, jadi gue jaga kandang lah…. Dan terakhir, Enya sempat masuk 2 kali siaran, sebelum akhirnya drop lagi… Di siaran pertamanya setelah opname, kebetulan changing’nya sama gue… Enya kelihatan kurus banget, terus badannya panas, dan pusing… akhirnya gue sempet bikinin teh manis hangat buat dia, tapi ajaibnya, gak ada yang tau kalo Captain Nathalie lagi dalam kondisi sakit, siarannya bagus banget… salut…

Feeling terakhir? Tadi pagi… jadi Marina sempet ngecheck persiapan insert Lebaran dari all Captains and Crews of Rhadio A di ruang siaran, terus gue dalam hati kepikiran… Kayaknya ada yang kurang satu nih…. Enya… Kenapa gak anak2 Rhadio ngedatengin Enya, terus minta Enya ngomong buat Insert : Hai A passenger… Saya Captain Nathalie mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri…?? Pertanyaan ini beneran ada di kepala gue sampai akhirnya sekarang udah terjawab….

Gue gak tau lagi harus ngomong apa lagi, nulis apalagi, kayaknya gak akan ada habisnya gue disini kalo mau mengenang Enya… Terimakasih ya Allah, udah sempat mengenalkan seorang Chessna atau Enya sama ibnu… Semoga postingan ini bisa menggantikan testimonial gue di Friendster Enya, yang mungkin gak akan ter-up’date lagi…

Thanks yah Nya…. Ibnu sayang banget sama Enya…
Semoga amal ibadahmu bisa diterima di sisi Allah SWT, Ibnu juga minta maaf kalo pernah ada salah… apalagi sebentar lagi Idul Fitri, kemudian untuk keluarga, beserta orang-orang tercinta yang ditinggalkan bisa diberikan kekuatan dan ketabahan…. Amien.

Thank you very much Captain Nathalie…
It’s nice to spent times with such a lovely person like you…
Love - Steve…
X O X O

1 comment:

SemuaBisaLiburan said...

Turut berduka cita...
mudah2an diterima di sisi-nYA..dan keluarga dan temen2 yang ditinggalkan diberi ketabahan....