Thursday, March 06, 2008

Happy 2nd Anniversary Captain Steve

Ngomongin soal sejarah seorang Captain Steve di Radio A, gue selalu inget 2 tanggal yang ada dari Januari sampai Desember dalam satu tahun. Yang pertama tanggal 9 Desember dan 6 Maret.... Sekarang flashback ke 9 Desember 2005, adalah pertama kali gue diinterview disini, setelah 1 hari sebelumnya gue ada interview di Ritz Carlton dan sayangnya gak tembus! Percaya gak percaya, cuma berselang beberapa langkah ninggalin gedung RC, tiba-tiba handphone gue bunyi... dan wualaah, telfon dari Rio - Radio A. Namanya rejeki emang gak kemana, bener juga yang pernah dibilang Atta sama Mas Eko (Junor), kalo memang udah jalan kita untuk terjun ke satu bidang, pasti suatu saat akan datang di saat yang tepat... yang penting terus usaha dan gak nyerah begitu aja. Gue gak mau sok pinter atau keliatan sok pengalaman, tapi gue percaya hal ini bener banget... karena gue juga ngerasain proses untuk ngedapetin satu profesi yang udah jadi cita-cita gue dari kecil itu seperti gimana. Basicnya alasan gue mau jadi penyiar mungkin beda dengan beberapa orang yang mungkin mau tampil, mau terkenal, banyak fans... gue sih karena MUSIK! Gue menganggap profesi ini sangaaat menyenangkan, bisa tau lagu-lagu baru, bisa ngedengerin musik-musik/lagu yang kita suka.... dan bisa ngebahagiain orang lain dengan lagu atau dengan suara kita, pokoknya penyiar itu gue anggap adalah sahabat pendengarnya deh... makanya itu niat awal gue terjun kesini.

Makanya setelah berbagai pengalaman buruk, misalnya nyasar naik kereta! Mestinya ke radio P, turun dari kereta di stasiun Cikini... eeeeh malah gue salah naik kereta yang ke arah Bekasi atau kemana gitu, dan turun di sebuah stasiun kecil di daerah Tanah Abang!!! Paniiiik banget hehehe untung gue orangnya punya jiwa petualang (gak juga sih sebenarnya... masih takut aja secara didaerah gak dikenal hehehe). Terus ada juga pengalaman ngelamar di radio I... beeuh yang ini kata temen-temen gue sih "Jangan Gilaaaa Dooong!" wakakakkk... jadi waktu itu gue udah niat bawa CV, mau ke Radio I ini abis kuliah, eh ternyata Bis-Bis lagi pada demo mogok, jadiii terpaksalah gue jalan kaki dari Semanggi sampe kantornya di Gatot Subroto itu sampingnya Kartika Chandra. Kalo liat dari hasilnya, emang gak berhasil... tapi setelah banyak ups and downs ini, gue semakin membulatkan tekad, kalo hidup itu emang gak mudah... gak semudah temen gue yang nembus P, sedangkan gue aja beratus-ratus kali nyoba ke radio P, IR, MOS, gak pernah dipanggil hehehe...

Tapi balik lagi dengan istilah "Semua akan datang - Tepat pada waktunya", yah gak ada yang tau jalan hidup seseorang kan? sampe di tanggal 6 Maret 2006, gue inget banget... waktu itu gue lagi jalan ke tempat Ngungo kalo gak salah di Daan Mogot, sama Lulu sama Donny... tiba-tiba ada telfon dari kantor yang bilang jam 6 gue harus siaran di Sky Lounge... eh?? itu jam 4 sore baru dikasih tau, dan gue panas dingin... panik karena belum ada bahan siaran, gak tau mau ngomong apa hehehe. Tapi seneng banget dapet dukungan dari nyokap yg gue telfon sebelumnya, sama sms-sms support dari ngungo sama anak-anak, pake bilang suara gue kayak bapak-bapak lagi.... siaalllaaan! wakakakkk....

2 tahun lewat, dan banyak banget cerita yang gue dapet di sini....
Ada yang nyenengin, ada juga yang gak bangeut hehehe...
Selamat Ulang Tahun Captain Steve 96.7 FM Radio A!
Sisi lain dalam hidup, yang gak bisa gue lupain...
So, the BIG QUESTION now... what's next?

4 comments:

Danie Cung Cung said...

Waaaaaaaaaaaa...... Ibnuuuuuuuuu...

Happy Birthday yaaaa....
Gue tau lo pengen banget siaran..
meskipun penuh perjuangan..
berkeringat darah dan mencret keringat..

akhirnya siaran jugaaa!! hahaha.. :))

Gue mah baru ngecap 1 tahun siaran aja bok..

dan parahnya, ulang tahun pertama gue siaran di rayakan dengan GUE BERHENTI SIARAN...

argh.. bete..

kangen siaran neh..

Radio A mau nerima gue ga..

nemenin siaran pagi lo aja deh.. :(

Ibnu Akmal said...

lu nemenin gue siaran? wakakakkk nanti pasti ancuur banged shownya hahaha

Danie Cung Cung said...

kurang ajiaaar..

meremehkan gue yaa..
mau jadi Drag Queen show??

Ibnu Akmal said...

wakakaakkkk... tambah ancur!