Wednesday, March 12, 2008

Masuuuk TiPI !!!

Berawal dari ajakan Gerry untuk ikutan kuis baru di bernama Kuis Karokean Yuk? di TPI, sebenarnya udah sempet gak berharap sih... karena gak ada anak-anak Radio yang bisa, Trisha? Siaran... Ray? Kerja... padahal syutingnya itu 3 kali, dan paling sore jam 4. Alhasil, setelah Dian TPI juga nelfon akhirnya gue memutuskan untuk ngumpulin anak-anak, mulai dari Manda, Nania sama Dinneke dan Ugie. Fixed! Hari Rabu, 12 Maret dipilih karena gue pikir gak akan banyak kerjaan seperti di hari Senin / Selasa... Tapi teteup aja, yang namanya "cobaan" tetep ada ya? Gak kenal hari juga...

Akhirnya Nania memutuskan cabut dari grup karena banyak kerjaan yang gak bisa ditinggal. Kelabakan deh nyari 1 orang yang bisa ngecover, sampai akhirnya Fajar terbujuk rayuan mawut gue kekekekekk... yang bikin ribet adalah gue yang harus liputan FE UI Dottcom dulu, padahal grup kekurangan 1 personil. Sore itu, berbekal izin dan restu dari Ibu LV (my boss) dan Hanny... kita ke rumah Fajar dulu untuk biasaalaaaah... cewek! Ganti baju, biar matching sama semuanya. Di tempat lain, Ugie sama Dini udah setia menunggu kedatangan gue, Manda dan Fajar di Starbucks T Square ditemani hujan yang semakin deres mengguyur Tebet.

Sampe studio STIE Nusantara jam 5, agak khawatir sih karena syutingnya kan jam 5... tapi ternyata kita baru syuting jam 8 malem! Anak-anak sempet dandan dulu dan makan malem dengan konsumsi dari TPI... btw, hehehe jarang-jarang nih gue di make up!!! Tebel banget, sempet il feel sama diri gue sendiri kekekekkk tapi yah, ini kan sistem! Kalo mau keliatan oke di TV, gak kuyu... yah harus dimake up. Seperti biasa, gak beda jauh dengan suasana make up room di TV-TV lain, di TPI pun penuh dengan orang-orang yang menghibur... mau latah? adaaa... mau ketawa-ketawa ngikik? Bisaaaa..... Gue suka banget sama lampu-lampu bohlamnya, beeeuh serasa di ruangan make up artees!

Akhirnya mulai syuting juga, setelah di briefing cukup lama... hmmm gugup? jujur, gak tau kenapa.. gue malah gak ngerasa gugup, yang ada seneng banget bisa "berjuang" bareng temen-temen gue, walaupun ketakutan terbesar gue adalah... kalo tiba-tiba gue "blanky" dengan lagu yang gampaaang! Wah jangan sampe deeeh!!
Yes! Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng... kalo liat dari kostum, gue suka banget sama kostum kita, hitam-putih (thanks to Dinneke yang ngusulin). Kalo liat dari muka? mmm... gosh, kita seperti di "pertengahan", ada yang muda-muda bangeeet... tapi ada juga ibu-ibuuu yang latah hihihi! Oke, intinya kita emang gak cari target jadi pemenang atau hadiahnya... dari awal udah bilang "kita akan have fun"... well, so far sih kita have fun! Walaupun dari babak pertama ternyataaaa harus di eliminasi sama "juri ok!" : Sogi, Tessa Kaunang dan Ria Irawan... huiks! dapet salam deh dari Rita Efendy : Saling Percaya!! (Baru inget hari ini), trus Dewi Dewi : Elang, sama lagu dangdut yang aneh dan bin ajaib hihihi... untuuung, masih gak malu-maluin banget dengan lagu Ada Band - Gita Gutawa : Terbaik Bagimu xixixixix. Oiya hampir lupa, untuk nama teamnya... akhirnya diputuskan kita pake nama Team Zebra, karena kostum yang hitam-putih, dan lebih gila lagi... adalah ketika 2 tim sebelum kita ternyata punya Yel-Yel!! Beeeuh, panik 45 derajat, untung Ugie langsung punya ide untuk buat yel-yel "Team Zebraaa?" - "Yuuuuk!" lengkap dengan tangan dan badan yang melambai-lambai!!! (susah ngebayanginnya? yah gue juga susah nih ngegambarin lewat tulisan wakakaakkk)

Having Fun! Penting banget bisa ngeliat manda, yang sebelumnya keliatan bete (?), tiba-tiba pas off air tampil di depan, dengan mike dan bernyanyi Nidji - Disco Lazy Time! Terus dilanjutin sama Ugie yang yaaaa dia lagiiiii... tampil aje duluuu dengan "Biarlah".

Biarlah malam kemaren jadi malam yang penuh kenangan! Thanks Amanda, Dinneke, Ugie & Fajar a.k.a Team Zebra! Yuuuuuug! Heeey AKHIRNYA! KITA MASUK TiPI!!!!!

2 comments:

Danie Cung Cung said...

Selamat... *clapclapclap*
akhirnya masuk tipi..
gw kira ga ada tipi yang mau menampung mukamu...
:))

kalo amanda sih bole2 aja..

elu????

Ibnu Akmal said...

Yah kalo muka gue gag ada yang mau nampung, gimana muka loe Dan??