Sunday, October 05, 2008

Bandung - October 2008


Lebaran ini mungkin adalah satu-satunya jalan buat gue melewati sebuah liburan yang sebenarnya gue butuhin. Thank God dikasih libur juga sama kantor di hari Jumat, jadi mulai hari Jumat-Sabtu-Minggu, gue bisa merefresh kembali otak dan pikiran gue dengan hal-hal yang menyenangkan… dan salah satunya adalah Pergi KaBandung!!!

Hehehe, hari Jumat pagi buta udah siap dengan backpack gue untuk ke X Trans yang ada di Kartika Chandramy bad, apa karena efek kerja pagi, gue udah sampe aja gitu di KC jam 6.30, padahal X Trans’nya berangkat jam 7.45!!! Hahaha… garing deh… tapi gapapa, Alhamdulillah perjalanan ke Bandung lancar, walaupun sempet terhambat karena ada kecelakaan beruntun di Tol Cipularang… sampe di bandung pas 2 jam saja. Baru sampe Bandung, langsung gue mengalami makan siang yang seru banget di CiWalk… dimana ada satu restoran yang gue pernah denger sih juga ada yang mirip-mirip di Benua Eropa, yang kita makannya itu ditempat yang gelap! Huaaaa gue serasa masuk wahana Dufan!!! Masuk ke dalem restorannya itu dituntun sama waiternya, waiternya sih enak pake Spy Gadget gitu yang bisa ngeliat dalam gelap… nah gue? Makan Steak aja belepotan, minum apalagi… susah nyari sedotannya hahaha, tapi ini baru namanya petualangan… coba deh kalo ke CiWalk cari tempat makan ini… makanannya enak dan suasananya nampol (mmm kecuali emang loe parno sama kegelapan hehe)

Bicara soal nampol, ada lagi nih yang serasa nampol betis dan kaki gue… dimana petualangan mencari Vue Palace – hotel tempat gue nginep bener-bener gokil. Hotelnya di jalan Otista nomor 3, nah gue turun dari angkot itu di Otista nomor 500-sekian hahahaha… jalanan Bandung yang 1 arah akhirnya buat keder deh… secara angkot yang dari depan CiWalk itu gak ngelewatin depan hotelnya, tapi ngelewatin belokan yang sama… huhuhu, kaki gue tambah atletis ajhe niiiih hahahaha…. gapapalah, toh juga yang menyenangkan, hotel gue ada di persis samping Kediaman Gubernur Jawa Barat :)



Tenang, liburan di Bandung kali ini memang bukan hanya menyehatkan pikiran yang stress karena kerjaan… tapi juga menyehatkan fisik. Secara dari hotel, gue juga pergi ke Distro-distro Bandung dengaaaan… BERJALAN KAKI!!!! Hehehe, yah hasil positifnya, gue jadi hapal gitu belok-belokan tempat-tempat di Bandung…. Kan secara turis juga bukan? Naaah kalo turis identik dengan belanja dan mencoba hal-hal yang seru… mulai dari nemuin beberapa kantor stasiun radio Bandung, terus ada Monumen Radio yang mau dibuat! Huhuhu dan gak lupa pastinya gue mampir ke distro favorit gue : Airplane di Jalan Aceh dan ke Airbus yang ada di pinggir jalan gitu… seru! Karena gue juga berpetualang kuliner (sok sok bapak Maknyos gitu), mulai dari ke Kedai Strawberry, ngeLounge di 7 Sins (yang pas gue Google ternyata punyanya Luna Maya), BMC biar Gemuuuk! Alias Bandoengsche Melk Centrale (tapi gimana mau gemuk? Wong mesennya yang kecut – Yoghurt Lychee), dan Batagor Bandung plus Klaapertaart…. Enak banget tuh, apalagi kalo lagi laper-laper sampe kleper-kleper… makan tart (idiiih gak nyambung!).

2 comments:

Anonymous said...

Whaaaaaaaaaaaattttttt????? ke bandung ga ke ufm???????? :p

Ibnu Akmal said...

AngBon... hihihi mauuu banget, tapi pertama gue malu ketemu sama penyiar kondang seperti dirimu... terus, gue gak tau jalan... ketiga... gak ada yang tau jalan juga yang ke bandung bareng gue hihihi... keempat, gue ga tau nomor luuuuu.... hehehe

NEXT TIME YAAA....
Tapi pake karpet merah, ada kembang api, kalung bunga... terus pada joget-joget yaaa hihihi ;p