Saturday, October 18, 2008

Jakarta International Soulnation Festival 2008


Akon’s Day

Sampe di Istora Senayan bareng Hanny gak nyangka kalo suasananya akan sesepi ini, emang sih… hari Jumat masih hari kerja, tapi kalo dibandingin sama Jak Jazz atau Java Jazz (yaaaa dibandingin sama Java Jazz), Soulnation ini agak sepi peminat… walaupun menurut gue satu prestasi yang oke banget untuk bisa menghadirkan acara ini setelah 3 tahun tertunda dan satu event yang menyenangkan pastinya bagi yang suka RnB atau Hip Hop alias Soulseekers (istilah baru yang gue dapet hasil 2 hari di Soulnation hehehe). Seperti biasa gue bla bla ada live report… pertama kali live report gue di depan Saykoji yang lagi manggung hohoho oke banget deh mereka, terus live report kedua adalah… pas Maliq manggung! Daaahsyaat! Kali ini Maliq ngajak beberapa artis seperti Afgan, Sania, Cindy Bernadette dan Ello untuk kolaborasi nyanyi lagu hits mereka dengan aransemen Maliq, dan gantian… si artis nyanyi lagu Maliq! Indah… LOE KEREN BANGET!



Hari pertama Soulnation ini semakin terasa gokil… pas Akon yang ngisi special show. Jujur 7 lagu pertama gue ngantuuuk jadi hehehe tidur deh! Dziiik! Tapi begitu hits-hits Akon dimainin…. Langsung deh seger lagi hehehe, mmm sebenarnya adalagi sih yang membuat gue dan Trisha seger… waktu mengalami kebasian di saat Akon manggung, gue melihat seorang wanita cantik berpakaian minim…celana pendek jeans, dan kemeja kotak-kotak merah yang dikerubutin penonton lain, gue fakir itu adalah Nicole Schrezinger - Pussy Cat Dolls, sampe akhirnya gue nanya ke Trisha, Cun…. Tuh siapa sih? Kok banyak yang minta foto? Nicole Schrezinger bukan sih? Hehehe langsung Trisha memicingkan matanya dan langsung ngajak gue ke bawah untuk berfoto bersama Che'nelle…. Artis kelahiran Malaysia yang lama di Aussie. Setelah Trisha gue langsung aja minta difoto juga walaupun gak tau… book Che'nelle yang mana sih? Gue taunya Coco Channel hehehe (dan akhirnya gue tau kalo dia yang nyanyi: Im Falling Love with the DJ!!!!). Akon Akon Akon… apa yah yang bisa gue bahas dari dia? Yang jelas gue, Trisha dan penonton yang ada di Soulnation juga pastinya kaget dengan dia yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah penonton, nyanyi dengan santainya… bahkan juga ngejatuhin diri ke penonton dari atas panggung! GILA! Akon juga bilang kalo dia memang gak akan tampil seperti artis kebanyakan yang hanya di atas panggung dan salam-salaman aja sama penonton… tapi dia akan membaur, dan dibuktiin juga, pas pengawalnya pada ngejauhin para penonton yang ada di sekitar Akon, dia malah menSTOP lagunya dan teriak… Security, please dont push my people! Gue mau berpesta bareng mereka! Anjriiiiiiiiit! AKON LOE GOKIL! Dan gue setuju banget dengan resensi harian Kompas Minggu yang bilang kalo penampilan Akon di Soulnation adalah penampilan terbaik artis luar yang datang ke Jakarta sepanjang tahun ini.



Ashanti’s Day

Hari kedua di Soulnation ternyata juga sama sepinya, beda tipislah sama hari pertama… padahal gue udah ngerasa telat banget untuk janjian sama Trisha dan Derry, ternyata disana belum ada sesuatu yang menarik. Tapi acara seperti ini bagi gue selalu menarik karena jadi kesempatan ketemu dengan temen-temen lama, apalagi sesama Media. Contohnyaaaa… temen SMP gue: Maria yang ternyataaaa adalah Marketingnya Bakmie Gajah Mada! Mariaaa, sumpah gue rela jadi bintang iklannya Bakmi GM tanpa dibayar, freeeeeeee! Hehehe, terus ketemu sahabat-sahabat lama, ada Yona, mas Arsal, Ucan yang sekarang di OZ Radio! ketemu Farid dan Gank U FM (Ada Regina Heskia!), ada Qtine yang baru ketemu sama gue setelah kenalan di dunia maya, ada Putri! Heeey dari Bandung yang katanya takjub dengan perubahan suara gue kalo siaran? MAKSUD LOE! Wah wah… gak bisa disebutin satu per satu kesenangannya, walaupun penampilan Ashanti kayaknya gak maksimal seperti dugaan gue. Entah kenapa gue merasa ada yang gak beres, soalnya dia 15 menit break dengan diisi DJ yang ngisi lagu-lagu lain (Rihanna 2 lagu, Justin Timberlake, Madonna, Akon, Timbaland) dan sempet berfikir apakah dia gak mau tampil lagi karena penontonnya yang sedikit? Tapi so far so good lah, apalagi dia ngajak satu penonton ke atas panggung… dan pria ini ditutup matanya, terus di goda-godain sama Ashanti dan dancersnya hehehe, tapi sayangnya Ashanti langsung cabut begitu aja, walaupun penonton minta “We Want More”.



2 hari yang menyenangkan… dan semakin menyenangkan karena gue bisa melewati malam yang gak pernah gue bayangin di pinggir jalan utama di kota Jakarta, just having a cup of chocolate, chit chat dan balik ke rumah jam setengah 5 pagi pas Adzan Subuh.

No comments: