Tuesday, November 25, 2008

Biar Bindeng Tapi Tetep Ganteng

Pernah gak sih loe ngerasain susahnya bernafas? Bukan karena udah gak ada oksigen lagi sih, tapi karena loe pilek, hidung mampet... sampe akhirnya loe bernafas lewat mulut?

Ini yang gue alamin mulai dari hari Minggu kemarin... gara-gara ke Depok nonton JGTC. Entah kenapa dari awal gue udah feeling gak enak, soalnya gue tau seberapa batas kemampuan fisik gue. Badan gue udah bilang : STOP, loe butuh break! Loe butuh istirahat, loe butuh waktu untuk diri loe sendiri... Tapi faktanya, gak semudah itu. Tetep aja muncul kewajiban-kewajiban yang membutuhkan kehadiran gue (yah, susah sih kalo gak ada gue kan katanya gak rame hahaha!).

Baru bangun aja, Pakde gue udah muncul suaranya di ponsel gue dan nanya... ngapain jam segini belum bangun? padahal masih jam 7 pagi buuu, ya olo! Gak tau sih rasanya dari senen sampe jum'at harus bangun pagi-pagi buta nyainingin ayam, masa jam 7 pagi di hari Minggu masih di tempat tidur aja malah dipertanyakan? heran.

Ya intinya, gue lagi-lagi jadi kurir keluarga...

Dimana seperti biasa, pertanyaan gue sampai sekarang belum pernah kejawab... kayaknya sodara-sodara gue yang lain bisa deh nganter barang-barang yang mau dikasih ke eyang putri dengan tangan mereka sendiri? Bukannya mereka lebih enak, bermobil atau punya supir, dan mereka juga lebih punya waktu luang kan? Masa dari dulu, gueeeee terus yang ngambil ini dirumah itu, ngambil itu dirumah ini... please deh. Jangan-jangan udah sebegitu rendahnya status gue? *sigh...

Anyway, intinya gue harus ekstra keras berjuang kembali untuk menyusul teman-teman kantor gue yang udah ada di JGTC. Yup, JGTC is Jazz Goes To Campus, event Jazz tahunan yang digelar di Kampus FE UI. Satu event yang akhirnya membuat gue tersakit-sakit sampai hari ini... gimana caranya? Kalo kata Rihanna... It's pouring rain... atau kalo lagu jadul jaman nyokap gue masih gadis: "Yaaaang, hujan turun lagi, di bawah payung hitam kuberlinduuuung" hehe

Untuk yang udah kenal gue dari lama pasti tau: GUE KURANG NYAMAN DENGAN HUJAN.
Hujan di Depok tuh kenceng banget, eh deres ding... semua pada nanya, masa sih acara segede ini gak pake pawang hujan? Hehe padahal, waktu Talkshow JGTC di Skylounge, gue sempet nanya panitianya, eh gimana tuh dengan pawang hujan? Kan lagi musim ujan... terus mereka bilang, semua udah clear, yeah right?! dapet salam dari byar byur bles... sampe-sampe penonton bubar jalan, semua pada nyari tempat berteduh, termasuk gue yang empet-empetan di deretan stand. Lucu sih, karena reaksi orang nunggu hujan tuh pastinya macem-macem, mulai dari ngegosipin orang, marah-marah minta dibalikin 35ribu sama panitia karena hujan, sampe nekat ngepretelin atribut hiasan JGTC untuk di bawa pulang nutupin kepala dari hujan ngegantiin payung hehehe, dan disitulah gue tanpa reaksi, dengan celana basah, sepatu putih andalan gue berubah jadi cokelat lumpur, dan badan yang menghangat. Untung (masih aja untung), nyokap wanti-wanti untuk gue sedia payung sebelum hujan (walaupun gue dari dulu males, masa cowok bawa payung mom?), tapi malah akhirnya payung gue menyelamatkan (paling gak memperingan) keadaan baju gue dan temen-temen.

Anyway. dari kemaren suara gue mulai berubah bindeng, badan juga agak demam... tapi kerjaan masih harus dikerjain. Hari ini pun, gue rela membawa sepatu putih kecoklatan gue untuk gue cuci di kantor, dengan sikat yang dikantor gue gede banget... beeeuh, langsung cepet putihnya hehe, abis kalo ngerjain di rumah kagak sempet ciin, kalo gue ngecek, persediaan tissue-tissue kantor juga semakin lama menipis, karena dikit-dikit pilek... hehe, tapi hari ini terasa menyenangkan... karena ternyata, bukan hanya gue yang pilek... melainkan sudah ada Trisha dan Elsa yang dikit-dikit megang tissue, hidung merah, dan muka bermuram durja. Hayooo kita lawan virus ini sama-sama, jangan kalah sama flu teman-teman.... mmm btw, kalian emang flu sendirian, atau jangan-jangan ketularan sama gue sih? lol !!!

1 comment:

Aktifitas Arafah said...

sabar ya.. mal. tapi seru..kok, cerita loe.......