Saturday, November 22, 2008

Pesta Blogger 2008

Hal yang lebih menyenangkan dengan hobby yang kita lakukan adalah ketika bisa berbagi atau bertemu dengan orang-orang punya minat yang sama, dan kali ini hobby cucur gue di blog akhirnya terlanjutkan dengan ajang Pesta Blogger 2008. Awalnya sih denger event ini dari tahun lalu, terus pas Hanny nyari bahan siaran Manda tentang Blog, sempet sounding tentang acara ini… bahkan sampe lomba lari di Bali? Nah loh… tapi yang jelas, gue ikutan gabung setelah Yoga ngajak buka official webnya di www.pestablogger.com untuk register. Setelah register dan konfirmasi ulang jreng jreng… hehehe bangga banget ngeliat nama gue dan alamat blogger gue muncul di situs ini huehehe, http://pestablogger.com/daftar-peserta-pesta-blogger-2008 dan karena nama gue Ibnu, gue otomatis dong ada dideretan lumayan awal hehehe (narsis tetep). Anyway, sempat membuat emosi jiwa sih karena pas gue mau ambil invitationnya hari Jumat kemaren di kantor Dag Dig Dug, ada satu karyawan disana yang bilang udah tutup… udah telat, orangnya udah pada pulang. What the ?!?!? Padahal dari email yang gue terima: Tanda masuk juga bisa diambil pada hari Kamis (20/11) dan Jumat (21/11) pada pukul 09.00 – 17.00 WIB (dengan Febi) dan pukul 17.00 – 22.00 (dengan Iqbal atau Gembul, juragan Wetiga)… dan gue dateng itu jam 8, bela-belain langsung dari kantor meninggalkan kerjaan gue yang masih semrawut. Untung akhirnya pihak dalam setelah ditelfon, mau ngurusin proses pengambilan undangan, dan orang yang bilang ke gue kalo pengambilan tiketnya udah gak ada… hehe terpaksa harus ngelayanin beberapa orang yang mau ngambil invitationnya.

Oke, hari yang lumayan ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, dan berhasil membuat gue kagum.. hmmm gue terkagum-kagum dengan jumlah pesertanya yang mencapai SERIBU LEBIH orang!! Beeeeuh, dan ini general ya, mulai dari yang muda (ada yang anak-anak – ini kayaknya diajak orangtuanya, anak muda yang kayak masih SMP’an, sepantaran Mahasiswa, Pekerja sampe yang udah berumur). Gokil… Gokil… tambah seru karena gue ngeliat komunitas-komunitas blogger dari daerah-daerah yang antusias banget untuk ikutan event ini, ada yang dari MakassarAngin Mammiri, JogjaCah Andong, Bali, Surabaya, Aceh… dan kenapa gue sangat antusias nyeritain ini? Karena gue gak tau kalo blogger tuh punya komunitas yang sebesar ini, mungkin karena gue cuma ngeblog atas nama pribadi, atas nama kenarsisan, cuma cerita kejadian-kejadian disekitar gue aja… tapi… wo'oow! Tambah amaze lagi karena gue kan memutuskan untuk duduk di tribun atas, eh ternyata Komunitas Blogger dari Bali yang memenangkan satu hadiah, itu duduknya di deretan gue hehehe…. Belum lagi event ini menambah pengetahuan gue tentang ngeBlog, dimana gue memilih satu sesi dengan tema: Jadi Blogger Yang Kreatif, pembicaranya Yoris Sebastian sama Raditya Dika - Kambing Jantan. Yah mayan' deh semakin memperluas dunia blogging, salut juga lah, karena acara ini bisa mendapatkan dukungan yang sangat besar bangeud, mulai dari Embassy United States of America, sampai Depkominfo, Ristek, dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia wa wa wi wa! Gak heran hadiahnya juga gokiiiilllllll…. Mulai dari Kamera, Handphone, Lap Top sampai PC… huhuhu asyik yah? Tapi sayang gue gak menang hahahaha tetep ngarep.com

Gak ding, gue sama sekali gak berharap hadiah, gue merasa perlu ikutan… karena gue punya blog, gue blogger, dan gue butuh pesta! Klop kan?

1 comment:

Agung said...

Yup yup...seru banget kemarin. Blog is greater than it looks like

:) Salam kenal