Saturday, December 20, 2008

Pejaten Village


Ihiiiiy ada Mall baru niiih di daerah rumah gue! Dibilang baru, gak juga sih, karena tanahnya sendiri udah diutak-atik dari tahun 90'an... gue inget banget tuh, jamannya SD dulu gosipnya akan dinamakan Pejaten Mall. Beeeuh bangga bener deh, secara kan gak kalah juga sama orang-orang yang tinggal di PI, mereka punya PI Mall... atau di Senayan yang kondang dengan Plaza Senayannya. Tapi tunggu aja sampe berjamur, mallnya gak jadi-jadi.... huuuu! Lahannya jadi terbengkalai dan gak ada yang ngurus... sampai akhirnya di akhir 2007, mulai lagi dilakukan pembangunan dan menargetkan tanggal 19 Desember 2008 adalah dibukanya: PEJATEN VILLAGE!

Yup, Pejaten Mall yang dulu beredar dibicarain orang-orang dikawasan ini, berubah nama jadi Pejaten Village yang dibangun sama group Lippo. Keren juga sih, secara ada Matahari (Matahari'nya bukan Matahari ecek-ecek), Hypermart, terus ada XXI!!! Hihihi gak usah jauh-jauh aaaaah ke PS kalo mau nonton, terus ada Starbucks, dan katanya ada PANCIOUS!!! YEEEAH! Akhirnyaaa kartu member Pancious gue ada gunanya hihihihii....

Kedengerannya sih cukup menyenangkan, tapi kenyataannya sampe hari ini gue juga belum menginjakkan kaki ke PV (baca: Pi Vi). Pas tanggal 19 kemarin sih di SMSin Ajeng yang ternyata ya olo Jeng, menjadi salah satu pengunjung hari pertama yang kalap belanja karena pada discount, dan Royyan sempet message di YM: Mal, Mall deket rumah loe nih bikin macet hihihihi.... ya ya ya, sepertinya tempat menyenangkan untuk jadi basecamp baru :p Tapi males aaaaaah kalo yang dateng gak sesuai segmen....

Btw, kalo gue iseng gugel, ketik "pejaten village"... inilah fakta-fakta yang keluar:

1. Pejaten Village merupakan pusat belanja sewa (leased mall) pertama yang mereka (Lippo) kembangkan. Dengan luas bangunan 58.000 m2 di atas lahan seluas 2 hektar di wilayah Jakarta Selatan, proyek senilai 50 juta Dollar AS ini, diklaim sebagai an extra ordinary mall. Terdiri atas enam lantai yang merangkum 165 unit toko. Masing-masing lantai dijuluki dengan nama dan frasa Indonesia yang unik. Seperti ’Jalan-jalan’ untuk lower ground, ’Griya Gaya’, ’Warna-warni’, ’Planet Gaul’, ’Pernak-pernik’ dan ’Rame-rame’ untuk lantai di atasnya.
*Nama-nama julukan yang sedikit aneh (atau norak? hihi)

2. ”Itulah kenapa kami tetap optimis kalau Pejaten Village siap membidik kalangan menengah atas,” kata Direktur Lippo Group Andreas Kartawinata.
*Beneran ya kalangan menengah atas?! Awas aja yang dateng preman kelas Blok M atau Kalibata Mall.

Tapi lucu aja sih liat tag line'nya : Pejaten Village - The Mall You've Been Waiting For...
Ya iyalah, secara lebih dari 20 tahun coooong!!!!!

No comments: