Saturday, December 06, 2008

SHUT UP!

Latar belakang : 21 Cineplex - Cilandak Town Square
Waktu : Siang-siangan gitu deh, abis nonton Twilight
Aktor utama : si Akmal dudul
Aktris utama : Rurie
Figuran : Lulu, Gerry, Donny

Akmal celingak-celinguk, maklum ... ia baru aja menikmati film Twilight bareng temen-temen deketnya yang udah lama gak ketemu, perut juga udah terasa kenyang banget, karena sebelum nonton udah ditraktir sama Gerry di Burger King.

"Hihihi untung banget deh hari ini, secara nontonnya juga dibayarin" pikirnya sambil berusaha menembus kerumunan orang sambil tersenyum simpul, hingga matanya kemudian terpaku.

Akmal mengenali sebuah wajah diantara kerumunan itu, wajah seorang gadis yang pernah dikenalnya bertahun-tahun lalu.... wajah seorang teman yang pernah dekat.

"Mmmm... itu Rurie bukan sih?" tanyanya dalam hati.

Akmal pun berusaha memastikan nama gadis itu, "Pssst... Rurie! Rurie!"

Gadis itu tetap diam, sampai akhirnya Akmal berpikir mungkin dia bukanlah Rurie yang ia maksud sebagai teman SMPnya, hanya gadis yang berwajah mirip, dengan bentuk badan yang berbeda. Ya, Rurie yang ia kenal adalah gadis bertubuh sedang dan rambut panjang... agak berbeda dengan bentuk fisik gadis itu yang sedikit berisi dan pipi tembem.

Usai berpikir demikian, tiba-tiba mata gadis itu berpapasan dengan matanya, gadis itu terlihat bingung... sampai mengucapkan, "Akmal?! Eh Akmaaal!!!!"

"Rurie?! Ya Allah... Rurie apa kabar looo?!" Ternyata benar dugaan Akmal, gadis itu adalah Rurie, teman semasa SMP.

"Tuh kan bener, gue juga ngeliat loe dari tadi nebak-nebak, ini Rurie bukan yaaa hehe?" si Akmal langsung berusaha menghangatkan suasana.

"Buuu, ya ampun... udah anak kedua ya???" Lanjut Akmal sambil melihat badan Rurie.

"Anak kedua?" Rurie merasa heran sambil tersenyum.

"Iya... anak pertama loe mana?" Akmal gak kalah tersenyum lebar penuh keramahan.

"Ya Allah, belum anak kedua kali Mal" jawab Rurie.

"Oooo anak pertama ya bu? Loe kawin sama siapa? Suami loe yang mana? Hihihi" tanyanya kembali, yang kemudian dijawab dengan muka Rurie yang terasa datar.

"Gue belum kawin Akmaaaaaaaaaaal!!!!!!!!!!!!!!" muka Rurie terlihat semakin beda, antara mau kesel, mau nangis, mau nampar, mau gebok, mau murka, mau tauuuu ajah.....

OMG!!!! APA YANG TELAH GUE UCAPKAN?!


Si Akmal hanya tersenyum ramah dan kembali berkata:

"Ya Allah Rurie, kirain hihihi... abisan loe keliatan gemukan sih, ya gapapalah... berarti kan Makmur yaaa hehehe??" (tetep berusaha senyum walau jadinya garing).

* Usai pertemuan itu, Akmal kemudian di "hajar" oleh Gerry dan Lulu yang merasa tersindir.

Gosh, gue harus menjaga mulut gue nih, congor gue... kayaknya mesti gue sekolahin (hihi walaupun dari mulut ini juga, gue nyari makan sehari-hari), tapi apakah efek dari pekerjaan yang membuat gue kadang ceplas-ceplos? Atau emang gue lagi sial aja? Atau emang dianya aja yang keliatan kayak orang hamil? Hihihi beneeeeran....

Iya iya, buat yang pernah merasa sakit ati gara-gara mulut gue... maaf yaaaaaa, gue tuh gak pernah bermaksud. Tapi kalo kasus ini, emang bener kok kayak ibu hamil hihihihihi, secara gue pengalaman ngeliat 2 kakak gue hamil.... (tetep pembelaan diri sendiri)

No comments: