Monday, January 12, 2009

A Tribute To Luri

Pagi ini Jakarta ujan banget... dingin, sedingin kaki dan hati gue yang terasa beku.... beku dari tadi malem. Semalem, setelah nonton Tia di Ulang Tahun Indosiar... gue telfon-telfonan sama Dewa, ngebahas Luri...

Yup, Luri... salah satu dari finalis AFI 2005. Hehehe iya iya, dulu jamannya Idol (Indonesian Idol) belum muncul, gue tuh sering nongkrong di websitenya Indosiar, dulu website Indosiar adalah satu web TV yang paling oke...karena interaktif, terus ada BLOG! Beeeeuh lumayan seru deh buat dikulik... sampe akhirnya masuk ke forum diskusi program AFI, dan kecebur dalam web admin atau jadi moderator Mailing List beberapa dari mereka... yang akhirnya mempertemukan gue dengan banyak teman yang kemudian jadi sahabat gue sekarang.... ada Lulu anak Trisakti, Gerry anak UI, Wilson dari Semarang, Danie dari Bali dan sekarang kuliah di Surabaya... mungkin karena sama-sama betah nongkrong di depan internet berjam-jam jadi intens dan klik...

Anyway, kembali ke Luri... Hari Minggu pagi, gue buka fesbuk dari ponsel pake GPRS, dan terbacalah satu message yang menyatakan Luri lagi koma di RS. Dr. Soetomo Surabaya karena pendarahan di Otak, Paru-Paru dan Jantung... setelah melahirkan anak pertamanya, ngagetin... jujur aja kaget, dan langsung aja direspons sama semua orang yang pernah kenal sama Luri dengan doa, harapan dan ajakan untuk mengumpulkan dana. Bahkan Iwan udah menyiapkan waktu 4 hari untuk kita semua ngumpulin dana untuk kesembuhan Luri...

Siang, jam 12... dengan sms dari Nia, sms-smsan sama Rini, Tari, Iwan, Dewa... kita semua dikabarin kalo Luri sudah membaik, sudah bisa memberikan respon dengan menggerakan tangan, seperti mengerti kalo ada orang yang berbicara kepadanya... Alhamdulillah, dan saat itu pun gue juga sedang "menuju puncak" karena ada undangan pernikahan Sitra di Puncak.

Sore, jam 5an... Rini sms gue... katanya Luri diberitakan semakin kritis kondisinya dan drastis... kita semua hanya bisa berdoa... berdoa... dan berdoa...

Malam, jam 10an, Tia perform di Indosiar... dikesempatan ini Tia juga nyelipin pengumuman kalo Luri - keluarga besar AFI, yang juga sahabatnya sedang koma... jadi mohon doanya... tapi sayang, MCnya malah nge'cut dan gue rasa malah jadi merusak moment! Bikin bete!
Setelah itu, gue telfon-telfonan sama Dewa... setelah dia nanya ada kabar terbaru apa tentang Luri di ponsel gue, cukup lama sih sharing sama Dewa, kita juga sempet ngebahas moment-moment yang sudah terjadi di tahun 2005 kemaren... gak terasa sekarang semuanya udah sibuk dengan aktifitas masing-masing. huiks... dan obrolan itu pun kita tutup dengan harapan... Yuk kita berdoa untuk Luri... semoga dia cepet sembuh...

23.
27 PM


Gue udah berselimut, berusaha memejamkan mata dan memikirkan Luri di Surabaya...

Tiba-tiba ponsel gue bunyi, dari Dewa...

"Nu,luri ud mninggal,brusan gw ditelp k metha"

Dingin... gue merasa dingin...
dan gue baru bisa tidur jam 2 pagi setelah kontak-kontakan sama Lulu, Gerry, Teteh, Danie, mbak Isna... Rini... semua ngerasa hal yang sama... Kehilangan.

Gue mungkin bukan orang yang terlalu dekat dengan Luri... tapi mengenalnya di tahun 2005 adalah satu hal yang cukup berkesan. Luri yang temen SMPnya Gerry... yang Gerry bangga-banggain, karena memang Luri ini bagus banget suaranya... bahkan dibilang The Next Uthe, Luri yang pendiam... yang cuma tersenyum, tapi kalo sekalinya ngomong... ceria banget dan rame. Pagi ini Iwan dkk berangkat ke Surabaya naik Air Asia... huhu mau ikuuuut, tapi gue harus tetep siaran, dan susah ya harus nutupin perasaan shock loe, tapi loe harus terdengar ceria... aduh kurang fokus gue pagi ini!

Innalillahi Wainaillaihi Rojiun...
Selamat jalan Luri Dini Ayu Safitri...
We're gonna miss u much...
Untuk Juna dan baby, serta keluarga semoga diberikan keikhlasan...

WE ALL LOVE YOU LURI...
PS: Luri suka warna pink kan? Ini special Pink loh...

2 comments:

Hidayatullah said...

Almarhumah murah senyum. aku suka nonton AFI dan almarhumah sangat murah senyum.

Almarhumah mengalami eklamsia (diperkirakan adanya racun dalam aliran darah ibu hamil).

turut berduka cita.

btw, post foto-foto anak AFI dong... pura-puranya bertema ANAK AFI BERBELA SUNGKAWA. foto almarhumah juga dipasang, sekalian Tia, Rini, Dewa kalau ada semua.

kayaknya ada yang mau denger suara (almh) Luri. ini mp3nya. atau klik di sini untuk melihat videonya.

Ibnu Akmal said...

Thanks ya, pas banget barusan gue juga udah kasih link yang sama kalo mau dengerin Luri menyanyi.... Thanks yaa udah comment :)