Monday, December 13, 2010

Rapunzel / Tangled


Kemarin malam untuk pertama kalinya gue mengunjungi MOI alias Mall Of Indonesia dan menghabiskan waktu di Blitz untuk nonton. Udah lama juga ya kalau dipikir-pikir... terakhir nonton film itu.. film apa gue juga lupa. hehehe :p Mungkin karena udah sibuknya dengan kerjaan jadi kadang lupa untuk ngikutin film terbaru. But as a fan of Disney Classic movies, gue sangat senang untuk bisa menonton generasi terbaru di keluarga mereka.



Setelah akrab dengan Snow White, Sleeping Beauty, Ariel di Little Mermaid, Jasmine di Aladdin, Belle di Beauty and the Beast, tahun ini kita bertemu dengan Rapunzel, gadis berambut panjang yang dikurung di dalam Menara. Ceritanya sih setau gue berasal dari Jerman, dimana Rapunzel ini berada di dalam Menara, punya suara bagus dan suka bernyanyi, hingga suatu saat diselamatkan oleh seorang Pangeran.Tapi di versi Disney angle yang diambil sedikit beda (mungkin kalau cinta-cintaan juga gak terlalu pas untuk anak-anak), Rapunzel disini digambarkan sebagai seorang gadis yang terkurung dan ingin melihat dunia, ingin mewujudkan impiannya untuk bisa keluar dan melihat lampion-lampion di kerajaan. Bukan hal yang mudah, mengingat Rapunzel mempunyai "ibu" yang melarangnya pergi dengan motif kepentingan pribadinya dan dunia luar yang masih asing baginya. Tapi Rapunzel akhirnya memutuskan untuk berani mengambil keputusan, meraih mimpinya, dan menikmati perjalanan menuju impiannya itu.



Satu film yang berhasil membuat gue gak jadi tertidur di dalam bioskop, padahal sebelum masuk udah ngantuk gila.. Yang bikin excited, selain pengisi suaranya adalah Mandy Moore (I adore her voice), soalnya jadi ngerasa mirip dengan kisah hidup sendiri. I really really want to fly over to UK and meet the Spice Girls, sekarang ini gue berada dalam Menara... dan UK itu adalah Istana yang ingin dituju dan dilihat. I know I will go there, someday. Walaupun ada satu line yang diucapkan Rapunzel, bagaimana jika ia berhasil keluar dari Menara, mewujudkan mimpinya untuk bisa melihat lampion di kerajaan tapi tidak sesuai dengan yang ia bayangkan selama ini? Agak nohok sih, tapi at least lo gak akan tahu seperti apa rasanya melakukan impian lo tanpa mencobanya. Kalo udah mewujudkan impian? Cari mimpi lain...

No comments: