Tuesday, January 11, 2011

11/1/11


11 Januari selalu menjadi tanggal yang diingat oleh banyak orang di Indonesia. Ya, 99% kemungkinan karena single Gigi yang ngeheeits berat dan udah disahkan jadi lagu yang abadi. Sisanya 0,5% mungkin karena ada anggota keluarga, teman atau dirinya yang berulang tahun... Sisanya lagi, mungkin lupa dan gak peduli.

Tapi bagi gue, tanggal ini adalah tanggal bersejarah. Tanggal dimana gue memulai karier baru setelah memupuk pengalaman kurang lebih 5 tahun di kantor sebelumnya. Gue masih inget, betapa gue berat untuk melangkahkan kaki ke arah yang berbeda.. Naik bis yang berlawanan arah, di jam-jam gue biasa beraktifitas di mana, eh gue'nya lagi dimana..

Tepat hari ini.. Lagi-lagi tanggal 11 Januari menjadi buah bibir (jijay berat gak sih bahasa gue) karena pas beneur.. 11-1-11 (dibaca 11 Januari 2011). Tapi mau jadi buah bibir kek, buah tangan kek, buah-buahan kek.. Hari ini tetap terasa special, karena adalah 1st Year Anniversary gue disini. Yay! Tentunya gue sangat bersyukur atas segala kebaikan yang di Atas kepada gue, pengalaman baru, ilmu baru.. Alhamdulillah dan Bismillah.. untuk menghadapi tantangan di depan.

Nah bicara soal tantangan, akhir tahun kemarin.. beredar email di office mengenai dress code atau aturan berpakaian sehari-hari. Celakanya, gue bukan termasuk orang yang pede untuk tampil dengan outfit yang begimana-gimana, apalagi kadang gue punya self-esteem yang cukup rendah kalau menyangkut berat badan. Tapi di email yang beredar itu, disebutkan ada 2 pilihan dalam berbusana: Formal atau Stylish. Istilah kasarnya mungkin.. kalo lo mau rapi, rapi sekalian.. kalo mau cong, cong sekalian hihi :p

Agak membuat gue berpikir sana-sini sih, apalagi gue yang 5 tahun nyantai dengan T-Shirt, Jeans, sepatu keds pas kerja sedang bahagia-bahagianya berpakaian kemeja, celana bahan, sepatu pantofel.. eh harus dipusingin dengan omongan kalo gue gak pantes terlalu formal di kantor, masih muda, harus stylish (walaupun terlalu terlihat stylish di kantor pun tentunya akan membuat gue gak akan nyaman). Beruntung punya teman-teman yang baik dan suportif untuk dimintai saran. One of my so so friend, (kenapa so so? Karena hubungan kita yang so so juga, kadang baik kadang berantem.. dan dia orangnya yang juga "so so" haha) with initial A.S langsung nyaranin gaya Preppy aja, gak terlalu formal ngantor banget, tapi tetep keliatan muda. Hingga akhirnya gue mencari tahu apa sih itu Preppy?

Well, kalo menurut Wikipedia sih, Preppy itu:
(all abbreviations of the word preparatory) refers to a modern, widespread United States clique, sometimes considered a youth subculture.

Wow... keliatannya menyenangkan! That's why, kebetulan lagi butuh juga tas baru.. Weekend kemarin jalan sama one of my good mate keliling mall to mall, dari FX ke Plaza Indonesia, ke Grand Indonesia sampai ke Pondok Indah Mall untuk mencari keperluan tampilan preppy dan tas kerja, and yes... I would proudly shout: I heart shopping!

No comments: