Saturday, February 05, 2011

Today I've Lost You

Malam ini sambil nonton Konser Swara Sang Dewi yang ditayangin di METRO TV, gue memilih untuk nyambi sambil berkutat dengan blog ini untuk menceritakan satu pengalaman yang baru gue alami. Satu pengalaman yang mungkin selama ini banyak gue lihat terjadi di orang lain.

Jumat tadi malam, gue baru sadar kalau uang yang seharusnya menjadi upah bulanan gue telah menghilang lebih dari setengahnya di dalam tempat penyimpanan yang seharusnya. Memang salah gue juga yang gak mengecek ketika mendapatkan uang tersebut, tapi mau dibilang apa kalo sudah kejadian? Awalnya gue sedikit shock karena jadi bertanya-tanya, kenapa terjadi di gue, apa salah gue dan lebih memikirkan jerih payah yang udah gue lakukan sebulan terakhir untuk tetap bangun subuh setiap weekend.

Tapi ketika pagi ini memulai siaran, gue menerima kabar duka yang lebih mengagetkan.. Innalillahi wa innaillaihi rojiun.. Telah berpulang ke Rahmatullah, artis yang juga anggota DPR, Adjie Massaid. Jujur gue gak percaya dengan hal ini, mengingat almarhum sangat terlihat sehat, gak merokok, badannya tegap, masih cukup muda, dan rajin berolahraga. Tapi umur gak ada yang tau.. Gue sangat mengerti kesedihan istri almarhum, dan anak-anaknya yang masih kecil dan keluarga besarnya, yang telah ditinggal oleh suami, ayah dan anggota keluarga mereka secara mendadak.

Gue langsung sadar, ya Allah.. harta dan uang yang hilang, sama sekali tidak ada artinya jika harus kehilangan orang yang kita sayang.


Selamat jalan mas Adjie, terimakasih atas segala jasamu di bidang seni dan politik Indonesia.. Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya, dan semoga mba Angie dan keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan.


Minggu ini dengan sedikit berat hati, gue juga kehilangan satu teman yang harus kembali ke negara asalnya. Gimana gak berat kalo teman gue ini harus kembali keeeee.... INGGRIS! Dalam hati ini sudah menjerit... "Bawa akuuu!" Hehehehe... Well untuk Mr. C, satu teman asal Inggris yang memutuskan untuk melihat indahnya dunia dan berkeliling hingga menjadi guru Bahasa Inggris di Jakarta selama 3 tahun.. Thank you sooo much! Insya Allah kita ketemu lagi di UK! AMIEN!

Intinya minggu ini, gue harus banyak berikhlas, mungkin ini teguran gue yang masih kurang beramal. Terimakasih juga untuk temen gue yang secara tak terduga punya kemampuan menerawang dan sudah membantu mencari tau siapakah pelaku yang mengambil uang gue, tapi sudahlah.. Semoga jika memang ia membutuhkan uang tersebut, bisa terbantu kebutuhannya. Kalo gak.. Well, what goes around, comes around.

No comments: