Wednesday, July 26, 2006

Emergency Flight...

Lagi asyik-asyik nonton Good Morning pas ada berita langsung soal Nadine di Amerika....
Hape gue: Kring...Kring...
Gue: Halo.... (ternyata dari radio)
Hape gue: Steve... (ternyata capt.Bee) gue baru inget nih, gue musti meeting dan gue punya jadwal siaran jam 10.... lu bisa tolong ga?
Gue: Hhmm.... (secara gue mikir, siapa lagi yg rumahnya deket sama daerah radio gue dan entar siapa yg ngisi jam siaran, masa diem aja??)
Gue: Oke deh Bee.... tapi gue gak bakalan bisa sampe pas jam 10, pasti telat (yaiyalah gue kan naik bis duluuuu)
Hape gue: Gapapa Steve, yang penting lu bisa siaran...(Kurang-lebih begini deh obrolannya)

Tanpa mandi, langsung ganti baju... dan bermacet2an ria.... gue akhirnya sampai ke radio jam 11 kurang 15 menit, dan guess what? JAKARTA MATI LAMPU..... Dan ternyata si Amanda yg siaran sebelumnya gak bisa extend, jadi sempet gak ada penyiar gitu.... Ya sud, sambil nunggu gue bikin Sky News aja dulu, dan bener gak lama sempet nyala... gue opening lagi dan sempet sky news, pas mo talk.... Zreeeeeth..... layar komputer dikanan-kiri gue mati, lagu mati.... Damn! Mati lampu lagi..... Padahal mbak oppie dah mo request, gerry juga sempet tau.... duh, sial banget! Sempet diketawain juga sih sm mbk Oppie, tau deh yang dikantor... enak, gak mati lampu....

Intinya, karna gak nyala2 juga, terpaksa deh diambil kebijakan darurat, yg sebelumnya jg sbiasa dilakukan kalo terjadi hal2 yg gak diduga kayak gini.... yaitu, siaran dari Pemancar.....hehehehe Akhirnya, langsung deh bret..bret... bawa apa aja yang perlu, CPU, Monitor, Adlibs, Scripts, alat2 elektronik yg gue gak tau namanya mulai dimasukin ke dalam mobil kantor...dan zueeenG langsung menuju ke Menara Jamsostek!

Sampe sana, jangan senang2 dulu.... karena udah naik lift ke lantai teratas nih, which is lantai 25, masih naik lagi 2 lantai pake tangga darurat....phiuff...... Feels Damn Good deh, olahraga sekali-kali hehehehe.... Sampe sana gue gak ngerasa bete atau kenapa kok... malah gue sangat menikmati suasana apa adanya, ruangannya gak kayak studio siaran, tapi lebih seperti ruang kontrol dengan alat2 mesin besar kayak di film Hulk, komputer, kabel2 gede... dan AC'nya sueeeejuuuuk hehehehe.... langsung di setting komputernya dan siaran darurat dengan lesehan dan beralaskan koran hehehehe..... Benar2 menyenangkan dalam arti sebenarnya... apalagi gue gak sendiri, tapi juga ada Station Manager, Music Directors (My lovely Pat Bone...) dan best friend gue Lisbeth...Oops sekarang Rheina nigh?!

Makan siangnya beli mie ayam, makan rame2 ketawa-tawa dan teteup foto2 pake hapenya Pat Bone....hihihi sempet ada satu foto yg dibelakang kita ada "Makhluk Penunggu"nya lagi...sekarang di radio hape Pat Bone kondang euy, dipinjem sana-sini buat ngeliat foto makhluk yg misterius itu...hihihihi......

Ditelpon dr radio sore jam setengah4an, katanya listrik dah nyala....ya sud, buru2 kabur deh hehehehe....Sampe radio, gue masih nemenin Rheina siaran, bikinin Sky News...dan pulangnya bareng si Yonski, gak enak lah waktu Sabtu kemaren dia dah nungguin gue siaran sampe jam10 malem, dengan alasan di rumah gak ada kerjaan..Gadis yang aneh....hehehehe.....Thanks ya Yonskikuw.....

Pengalaman baru, karena minimal setiap penyiar harus ngalamin yg namanya Emergency Flight seperti ini, kalo gak....kasiaaaaan deeeeh hehehehe (Oops...sorry to Valerie dan Amanda he...)... Anyway.... Buat PLN BaghuuuuuuuS! Terus aja kayak gini....

No comments: