Tuesday, October 24, 2006

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H

Hai hai…. Blogz…. Gak terasa udah 30 hari setelah tepat 24 September 2006 kemarin umat muslim melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan…. Yang menurut gue pribadi adalah saat-saat yang paling menarik dalam setiap tahun… dan sayang kalo dilewatin begitu aja, karena kan cuma sebulan dalam setahun…. Tapi ada yang beda sih di tahun ini, ya apalagi kalo bukan perbedaan penentuan Hari Raya Idul Fitri 1427 H dari berbagai pihak, tahun ini Muhammadiyah dan NU ngerayain Lebaran, Senin 23 September…. Katanya sih, menurut Hilal (duuuh… gaya banget, padahal gue juga tau sejak nyari bahan Sky News hihihi) terus Pemerintah teteup hari Selasa…. Kenapa sih harus ada perbedaan seperti ini? Kayaknya waktu gue TK dulu, fine-fine aja…. Sholat Ied serempak, gak ada beda hari beginian…. Sampe rata2 di Jawa Timur setahu gue pada ngerayain Lebaran itu Senin, makanya kayaknya Lebaran tahun ini sepi banget gak sih?

Yang jelas di rumah gue, menjelang Lebaran ini bukannya sepi, yang ada rammeeee…. Selain keluarga besar pada ngumpul di rumah gue (kan Eyang gue tinggal satu atap), malam takbiran, bukannya pada takbiran atau apa…. Eh gue malah rebut sama kakak2 gue hihihihi…. Gara-gara es buah doang sih, gak jelas! =) Seru juga deh, gantiin bunyi petasan wakakaK…. Ya udah lah, yang penting di Lebaran kali ini, rumah gue dipenuhi sajian-sajian khas berselera…. Orang duduk bersila, musisi jalanan mulai beraksiiiii (Halah…. Itu mah lagu Kla Project dudut!) ya bener juga sih, apa ya? You name it, I’ll play it! Ketupat, opor ayam, soto ayam, apalah…gue gak tau banyak nama2 makanan, trus ada kacang telur huhuhu, juga ada kacang mede goreng, kue2 kering….lapis legit, kolang-kaling, dan favorit gue di setiap acara keluarga…. FRUIT SALAD buatan nyokap gue sendiri huhuhuhu =p Imagine guys, bukan buah-buahan sembarangan, tapi strawberry, kiwi, anggur, apel, lychee, pir, jeruk mandarin, di campur pakai saus sla racikan rahasia nyokap gue, dikasih topping kacang mede dan Pringles….huhuhuhu HABISLAH kalo gak pada rebutan, sering juga sih, anak-anaknya gak kebagian… Habis, nyokap gue tuh baik banget, malah suka bawain makanan buat tamu2nya dibawa pulang… padahal anaknya belum kebagian hiks…. Becanda ding! Gak boleh gitu kali, namanya juga berbagi, gue juga fine-fine aja kok…

Tapi, sekarang di saat Hari Raya Idul Fitri datang, pastinya giliran semua saling memaafkan, saling membuka lembaran baru, melupakan segala kesalahan…
Maka dari itu, gue secara pribadi juga mau meminta dibukakan segala pintu maaf selebar-lebarnya dari semua teman, sahabat dan keluarga yang kenal sama gue…. Pastinya sebagai manusia biasa, gue juga punya banyak kesalahan, baik yang disengaja atau yang secara gak disengaja…. Mudah-mudahan segala amal perbuatan yang kita lakukan selama di Bulan suci Ramadhan kemarin bisa membawa berkah bagi semua…. Amien =)


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H
Taqaballahu Minna Waminkumm
Minal Aidin Walfaidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

2 comments:

SemuaBisaLiburan said...

Nyadar juga nuw lo banyak salah ama gw..hihi
padahal gw juga...
maaf lahir batin nuw....
:)

SemuaBisaLiburan said...

Btw nuw foto lo yang diatas dikerjain di warnet apa di laptop yak?
gw pengen bgt tuh fruit salad plus es buahnya
masih ada ga ya kalo tgl 1 keatas
hihihi :P