Monday, June 25, 2007

The A Team Goes To Bandung!


Yup setelah sempat mengalami pe’pending’an (ada gak kamus bahasa Indo : pe'pendingan? xixixix), 2 minggu setelah Hanny melahirkan… gue bersama temen-temen sekantor berhasil mewujudkan niat untuk ka’ Bandung euy! ;p kira-kira weekend ini lebih menyenangkan gak ya dari minggu sebelumnya? Let’s See…

Jujur, gue kesannya niat banget untuk ke Bandung kali ini… ya iyalah, secara Bandung itu adalah kota terfavorit gue!!! dimulai dengan potong rambut (secara gue aja udah gerah dengan rambut gue yang mulai aneh) yang semestinya udah gue lakukan dari jamannya nginterview Setiawan Djodhy, trus membeli biskuit dan susu kotak (hahaha udah kayak piknik aja). Sedikit beda dengan orang kantor yang lain, dari Sabtu malam gue udah nginep di rumah Naomi supaya pagi’nya bisa bareng ke Radio (lagian kalo ikut nginep di Radio, gak akan bisa istirahat juga kan?). Walaupun tetep aja ngobrol sampe tengah malem bersama mas Indra dan Mimi, at least bisa ada waktu tidur hehehe… Pagi-pagi buta, setelah ditelfonin sama Ibu SM supaya cepet ngumpul dan ngejemput Fajar dirumahnya… jam 3.30 pagi rombongan berangkat ke Bandung dengan 3 mobil: ada mobil operasional kantor, mobil Vivin dan mobil Joe; dan gue di mobilnya Joe bareng Derry yang masih tipsy dan tidur nyenak gara-gara ke Vertigo sebelumnya…kikikik… lucu juga sih kalo denger ceritanya dia yang ditinggal mabok sendirian di sana, terus bangun-bangun udah gak ada siapa-siapa dan nyusul ke office naik taksi. Belum lagi yang bawa mobil juga belum tidur, jadi gue harus nyanyi-nyanyi dengan alunan CD di mobil Joe… pagi-pagi buta, supaya pada gak ngantuk… dengan lagu’nya Edane (lagunya Joe banget), Dewa 19, Sheila on 7, Alicia Keys… yuk mari! Terserah juga sih kalo mo dianggap norak, tapi jujur baru pertama kali loh gue ke Bandung lewat Cipularang hehehe kan biasanya naik kereta, dan menurut gue… hhmm… KEREN!, walaupun sumpah sepi banget (ya iyalah… siapa juga yang mo ke Bandung jam 4 pagi???) dan banyak banget tempat-tempat persinggahan yang bersih dan bagus, salah satunya adalah yang gue dan anak-anak sempet mampir untuk ke Toilet dan foto-foto… (tapi pas adzan Subuh, kok kita malah berhenti foto dan meneruskan perjalanan ya guys? Hihihi…) Tapi so far, perjalanan cukup lancar dan begitu sampe Pasteur Bandung kira-kira jam 5.30 yeesssss… akhirnya setelah sekian lama, udara Bandung itu dingiiin banget kayak loe buka kulkas, jadi kita semua matiin AC dan buka jendela…. Brrr… jarang-jarang kan Bandung bisa terasa dingin lagi?

Karena bukan Okky Lukman dan apalagi kita bukan tim Ketok Pintu di TV7, jadi gak mungkin lah kita pagi-pagi buta langsung ke rumah Hanny (udah gila apa?), jadi kita memutuskan untuk cari sarapan dulu… mungkin masih ada “pengaruh”nya, jadi si penunjuk jalan kita di Derrong alias Derry itu masih aja gak jelas… udah membuat kita turun di Gedung Sate ngiter-ngiter, (yes… akhirnya gue berhasil memfoto Gedung Sate dari deket!!! xixix bodo deh dibilangin turis banget sama anak-anak - liat foto Gedung Sate diatas), trus ternyata sarapannya malah di Dago (hayah!) di sebuah tempat yang membuat semua orang termesem-mesem (terutama kakak), secara namanya Bubur ayam Anu Gerah…. Abis hahahihi dan nyela-nyela orang akhirnya meluncur juga ke Cicaheum tempat Hanny berada. Hanny sendiri yang kebetulan lagi ngejemur Abi (sang bayi) kaget kok sampe 3 mobil rombongan aja dulu… hehehe… Abi lucu banget, imut seperti mama’nya… dan yang bikin heran, dia gak rewel kalo dikerubutin banyak orang dan dielus-elus… manis banget hehehe… yah intinya lepas kangenlah sama Hanny yang udah ngambil cuti dari awal Juni kemaren sampe 3 bulan ke depan, apalagi jadi ngerepotin gitu… disediain makan siang, dan buah sama keluarganya di sana, duh jadi enak nih Han hehehe….

Selesai di tempat Hanny, akhirnya kita mutusin untuk istirahat dulu di tempat Oom’nya Derry… satu rumah di Riau yang klasik banget, gak ada pager dan gak ada batas sama rumah sebelah (keren… keren…) ditempat inilah, anak-anak pada main kartu, yang tidur… tiduuur… yang mandi… mandiiii… yang mau karaoke, karaoke’an aja seperti gue dan Mimi. Walaupun akhirnya jadi agak-agak menyebalkan juga, karena gak lama kemudian, semuanya pada latah dan menggeser kedudukan mike itu dari tangan gue (susah deh jadi trendsetter hehe). Tapi overall, satu rumah yang bagus banget, mungkin kalo di Jakarta itu ada di daerah Senopati atau Menteng… teduh banget dan cocok jadi obyek bidikan kamera gue, dan hasilnya? Si kakak seneng banget hehehehe… siapa dulu dong fotografernya? Hihihi…
Mungkin kalo ditanya apa yang kurang dari perjalanan gue ke Bandung kali ini adalah gue gak ketemu Teteh (itu yang pertama), secara Teteh kayaknya lagi sibuk banget… tapi gapapa deh, udah biasa kan arteeessss…. (Hehehe becanda) dan yang kurang adalah gue gak berhasil ke AIRPLANE!!! Damn, paling males kalo udah nemenin anak-anak belanja di F.O tapi gue cuma mau ke sebuah Distro favorit gue, tempat gue beli jaket-jaket dan kaos…. sebentar aja di Jalan Aceh, gak ada yang mau nemenin… sampe-sampe gue nekat cabut pas anak-anak belanja di Heritage, gue jalan kaki dari jalan Riau menuju jalan Aceh, sampe nyasar, orang-orang yang gue tanya juga gak ada yang tau dimana Airplane (gue biasanya lewat BIP) dan akhirnya karena gue gak mau nambah masalah nantinya dengan membuat gue tersesat di Bandung, akhirnya gue balik lagi ke Heritage lari-lari ngejar waktu pulang ke Jakarta. Padahal Airplane kan adalah salah satu tujuan utama gue setiap ke Bandung…. Reseeee! Tapi gapapa, ambil satu nilai positifnya Nu, yang penting kan ada satu pengalaman baru ke Bandung bareng anak-anak Radio… balik lagi, pengalaman dan moment-moment itu yang gak bisa kebeli…. And that’s why I love my Digi Cam…. Buktinya udah pada nyela, begitu sampe kantor anak-anak pada minta foto-foto di Bandung…. (Look who’s talking now hihihi) Akhirnya setelah mencoba makan Nasi Timbel, dan beli Brownies… jam 5 sore kita memutuskan untuk kembali ke Jakarta, hiks… gue nelpon Teteh untuk pamit, tapiiii…. Baru masuk Cipularang tiba-tiba ban depan mobil si ibu kempes kena paku… akhirnya di terbenamnya matahari Bandung, maghrib pula… semua orang harus kerjasama untuk ganti mobil si ibu dengan ban cadangan, terus lanjut balik ke Jakarta….. Goodbye Bandung!! Sampai ketemu lagi….hehehe… dan Here we come J-Town!!!!

No comments: