Thursday, March 27, 2008

Me, Myself and The Traffic


Sering dengerin Enjoy Jakarta di 96.7 FM Radio A?

Pasti tau dong kalo ada segmen yang namanya Traffic Info with TMC (Traffic Management Center). Nah awalnya pas gue di"hijrahkan" ke siaran pagi, gue agak awam nih (atau gak peduli ya? hehe) dengan istilah-istilah kemacetan lah, atau jalur Arteri lah... atau apapun yang berhubungan dengan lalu lintas. Tapi beberapa bulan setelah Desember sampe sekarang, gue lumayan khatam lah dengan Perpanjangan SIM dan STNK, atau Aksi Massa hehehe...

Tapi gak tau kenapa, udah 2 minggu terakhir ini hubungan Radio A untuk minta Live Traffic Info By Phone agak "padat merayap" (deeeeuh istilahnya udah TMC banget!), gak bisa ditelfon sob! Gak diangkat, trus gitu deh... alhasil siaran pagi gue menjadi hambar, seperti sayur tanpa garam! Sesuai kesepakatan dengan pak David (GM Radio gue), akhirnya hari ini gue sama Hanny diajak untuk main-main ke kantor TMC di Polda Metro Jaya alias KANTOR POLISI PUSAT! Waaaaaw waw wiw waw! Huahaha, agak deg-degan sih secara gue tuh sering banget ngelewatin tempat ini dari jamannya gue kecil, tapi belum pernah satu kalipun menginjakkan kaki ke dalamnya, terutama karena gue gak bawa KTP! Huiks, secara KTP gue lagi ditahan nyokap untuk kepentingan revisian Kartu Keluarga (bok, agak serem juga ya kalo KTP gue ditahan nyokap, tapi gara-gara gak bawa KTP... gue ditahan polisi?) .

KESAN GUE? Dari awal masuk gue udah cengo... hiii KEREN BANGEUD! Ok, emang gue akuin luasnya itu kantor guede banget... mulai dari parkirannya yang melebihi lapangan bola, trus pake ticketing segala untuk parkir (serasa masuk mall, padahal masuk kantor polisi), terus ada mobil-mobil patroli berbagai jenis, ada yang caddy (kayak di padang golf), motor racing polisi, sampe helikopter! pokoknya macem-macem. Tapi begitu masuk ke ruangan TMC di lantai 2... gue ternganga (ngaaaaa *backsound mode on) Ya olllooooooo.....KEREN KEREN KEREN BANGEUD!!! Gue serasa masuk Ruangan meeting gitu yang bertangga ke bawah (kayak sawah di Bali), terus dibawahnya ada layar extra besar dengan gambar-gambar hasil CCTV! Beeeuh canggih beneur, disini gue juga tau banyak tentang mekanisme pengecekan Kepemilikan Nomor Plat Mobil, ngecek GPS yang ada di mobil-mobil polisi (bahkan gue tau mobil pak SBY lagi jalan kemana), tau langsung mekanisme pelaporan masyarakat ke SMS 1717 milik Polisi dan masih banyak lagi yang canggih! Secanggih scanning sidik jari yang dipakai untuk masuk ke ruangan ini..... Hiii gue serasa jadi agen rahasia gitu!

Pengalaman yang gak bisa gue lupain, kesempatan emas banget untuk bisa tahu kinerja polisi Indonesia, dan bisa ketemu langsung sama bapak-bapak Briptu, Aiptu dkk yang biasa on air bareng waktu pagi (hihihi gak nyangka ternyata nama seorang Captain Steve itu terkenal banget di ruangan ini.... tapi mereka shock ngeliat gue aslinya begini wakakakakak!). Thanks Aiptu Kasnooooo dkk.... (*Aiptu Kasno tuh idola gue bener!) waduh udah baik banget nerima gue, Hanny, Ino dan pak David ke ruangan "rahasia" ini dan mendukung program pagi di Radio A!

Sukses....
Akhirnya gue tau penulisan "Interchange Cawang" yesss!
dan jujur jadi pingin jadi Polisi lagi nih seperti cita-cita gue waktu TK
(udah telat juga yaa hehe?)

No comments: